Percepatan peingkatkan PAD,Bupati Kampar : Perlu Inovasi untuk tangkap peluang PAD.

  • Bagikan
Analisnews,Bangkinang Kota : Masih banyaknya potensi dan peluang dalam penerimaan PAD yang belum tersentuh, namun jika di kelola dengan baik dan sungguh sungguh tentunya dapat memaksimalkan penerimaan pajak daerah, yang pada akhirnya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kampar. ini tentu perlu inovasi, pelayanan yang di berikan dan keseriusan dari teknis yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bisa saja masih kurangnya inovasi maupun pengkajian teknis terkait dengan objek sehingga penerimaan dari potensi yang belum tepungut yang tidak bertentangan dengan aturan dan ketentuan” Kata Yusri lagi.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si saat memimpin rapat peningkatan PAD Kabupaten Kampar yang diadakan di Aula Rapat Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Jum’at, (15/10/2021)

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar Ir. Khalidah, Kepala BPKAD Kampar Edward, M. Si dan para kepala OPD yang terkait dengan peningkatan PAD.

Ini yang perlu kita lakukan dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sebagaimana kita ketahui untuk tahun 2021 sebesar Rp. 252 Miliar, harapan kita tahun depan kita harapakan lebih dari tahun 2020 ” Kata Yusri.

Sementara itu Asisten III Setda Kampar Syamsul Bahri, MSi. menyatakan kita akan membentuk tim dari pemerintah sesuai dengan teknis OPD dan bidang kerja masing-masing, Kita terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Sesuai dengan harapan dengan pemerintah Kabupaten” Kata Syamsul Bahri.

Sementara itu Kepala Bapenda Kampar Ir. Khalidah menyatakan secara teknis kita telah melakukan berbagai upaya dalam memaksimalkan PAD Kampar, berbagai potensi dan peluang dalam peningkatan PAD Kampar, bukan saja terhadap Pajak Bumi dan bangunan namun juga dalam bentuk retribusi lainnya ” Kata Khalidah.

  • Bagikan