Cegah Radikalisme dan Pandemi, Kepolisian Gandeng Tokoh Agama

  • Bagikan

ANALISNEWS|SEKADAU-,Dalam rangka silaturrahmi kamtibmas, Sat Binmas Polres Sekadau mengunjungi Yayasan Ar-Rahmah di Jl. Merdeka Timur KM 07 desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar menyambangi Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sekadau KH. Muhdlar guna membahas perkembangan terkini di masyarakat.

“Silaturrahmi kamtibmas bertujuan untuk meningkatkan Kemitraan dan menjalin kerjasama dalam upaya pemeliharaan situasi dan stabilitas keamanan,” terangnya, Sabtu 2 Oktober 2021.

Ada 2 pokok pembahasan pada pertemuan tersebut yaitu program vaksinasi serta mencegah masuknya paham radikalisme di Kabupaten Sekadau.

Mengenai vaksinasi, Kasat Binmas mengajak MUI untuk menyerukan kepada masyarakat akan pentingnya program tersebut dalam meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan wabah virus Corona.

“Partisipasi seluruh pihak dibutuhkan untuk menyerukan kepada masyarakat ikut program vaksinasi dalam mencegah laju penyebaran pandemi,” kata Kasat Binmas.

Pokok pembahasan selanjutnya, kata Kasat Binmas, menjalin kerjasama dalam mencegah masuknya paham atau aliran radikalisme di Kabupaten Sekadau.

“Paham radikalisme berbahaya bagi keutuhan bangsa dan untuk mencegahnya kita tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dan kerjasama semua pihak,” ungkap Kasat Binmas.

Yohanes dippos Simorangkir

  • Bagikan