Danlanal Resmikan Museum Lanal Dumai

  • Bagikan
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai membuat Museum atau Mini Galeri Sejarah Lanal Dumai yang diresmikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSCM dengan disimbolkan pemotonga pita bunga, bertempat di Mako Lanal Dumai Jl. Yos Soedarso Kel. Buluh Kasap Kec. Dumai Timur kota Dumai. Rabu, (13/10).

ANALISNEWS, DUMAI – Dalam rangka memperkuat identitas dan kebanggaan para Prajurit TNI Angkatan Laut terhadap satuan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai membuat Museum atau Mini Galeri Sejarah Lanal Dumai yang diresmikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSCM dengan disimbolkan pemotonga pita bunga, bertempat di Mako Lanal Dumai Jl. Yos Soedarso Kel. Buluh Kasap Kec. Dumai Timur kota Dumai. Rabu, (13/10).

Peresmian museum merupakan tindaklanjut dari arahan Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah melalui jajarannya dengan memanfaatkan ruangan yang ada yang dilaksanakan secara serentak. Museum ini bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai sejarah khususnya tentang perjalanan sejarah Lanal Dumai dari masa ke masa.

“Pendirian Museum ini sangat penting sebagai perjalanan sejarah Lanal Dumai dan kebanggaan Prajurit TNI Angkatan Laut terhapad satuan”. Ujar Danlanal.

Museum ini berisi sejarah singkat Lanal Dumai, foto-foto Danlanal Dumai dari masa ke masa, foto miniatur unsur patroli Jajaran Lanal Dumai Kal Tedung I-1-37 dan Kal Jemur I-1-38,foto-foto kegiatan Lanal Dumai, quote Presiden RI Joko Widodo dan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksmana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Piaga Penghargaan Lanal Dumai, Plakat dan Tropi yang didapat Lanal Dumai dan Penayangan Video kegiatan Lanal Dumai

Hadir dalam Peresmian tersebut Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, S.E.  Pasintel Lanal Dumai Mayor MAR Roqi Munthazar Harahap beserta seluruh Perwira Staf Lanal Dumai.(har)

  • Bagikan