Demi Meningkatkan Perekonomian, Kades Kalicupak Lor Lakukan Trobosan Bangun Pelebaran Jalan Usaha Tani

  • Bagikan

BANYUMAS, analisnews.co.id – Desa Kalicupak, Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, seiring perjalanan waktu dibawah kepemimpinan Fuad sebagai Kepala Desa yang sudah berjalan dua tahun, terus menata berbagai sektor melalui program pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Setelah selesai melaksanakan beberapa titik infrastruktur yang menyentuh kepentingan masyarakat, kini diakhir tahun 2021 kembali memulai pembangunan kegiatan pelebaran jalan agar perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik, khususnya bagi masyarakat yang berfrofesi petani.

Pelebaran jalan desa, yang dimulai pembuatan talud yang berada di Kalicupak Lor merupakan lokasi yang sangat strategis, karena selama ini jalan tersebut adalah salah satu jalan poros dan jalan utama desa yang berdekatan dengan desa Kalisoga. Sehingga adanya pembangunan pelebaran jalan tersebut nantinya bisa bermanfaat untuk kepentingan umum.

” Selama dua tahun menjabat sebagai Kepala Desa, memang saat ini saya akan menata infrastruktur di beberapa lokasi, demi melancarkan ekonomi masyarakat terutama para petani, makanya kita melakukan pembangunan pelebaran jalan agar mempermudah para petani saat membawa hasil panennya,” jelas Kades Fuad.

Kepala Desa Fuad juga menambahkan, pembangunan talud usaha tani sebagai awal utama pelebaran jalan dimaksudkan untuk memperkuat bahu jalan disaat nantinya pelebaran jalan sudah mulai dibangun.

” Sebelumnya masyarakat sangat mengharapkan sarana pelebaran jalan tersebut, karena selama beberapa tahun karena sempitnya jalan, saat ada mobil berlawanan arah sulit karena sempit, disitulah kami dari Desa langsung melakukan trobosan membangunnya yang sebelumnya kita rapatkan melalui Musdes,” tambahnya.

Masih menurutnya, sesuai dengan visi “Amanah, Mandiri yang diusung bisa berjalan sesuai harapan berbagai pihak. Sehingga seluruh potensi desa bisa tergali demi meningkatkan tarap hidup masyarakat sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing-masing dengan maksimal agar kemandirian bisa diraih.

“Mudah-mudahan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan dari berbagai sisi kehidupannya dapat diwujudkan. Memang bukan pekerjaan mudah, namun bukan sesuatu yang mustahil apabila kita terus berupaya. Hasil yang kita raih, tergantung pada seberapa besar upaya yang kita lakukan. Perubahan untuk lebih baik harus kita lakukan, demi masa depan kita bersama”, pungkasnya.

Penulis: Akbar HutoyoEditor: Gunawan
  • Bagikan