Demi Warga Yang Hendak Melahirkan, Kades Di Garut Sigap Dan Cepat Tanggap

  • Bagikan

Garut, Analisnews –Seorang Kepala Desa (Kades) di Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Melakukan evakuasi seorang warganya di Kampung Bebedahan RT 05/01, Enur (21), seorang ibu hamil yang akan melahirkan. Dengan menggunakan kendaraan siaga desa, Kades mengemudi sendiri melewati jalan terjal dan setapak sejauh 5 kilometer untuk menuju Puskesmas Banjarwangi.

“Kami bersama warga setempat terpaksa menggotong seorang ibu yang akan melahirkan menuju Puskesmas terdekat, karena mobil tidak bisa masuk ke halaman rumah ibu enur berada,” ucap Lepi Prisandi Kades Padahurip, kepada Analisnews. Selasa, 12/10/21.


Dijelaskan Kades, awalnya suami yang bersangkutan mendatangi kantor desa memberitahu bahwa kondisi istrinya akan lahiran dan darurat harus segera di tangani medis. Mendapatkan laporan dari suaminya tersebut, kades langsung menuju lokasi dengan kendaraan siaga desa untuk evakuasi menuju puskesmas terdekat.

“Evakuasi tersebut tidak mudah, kami bahu-membahu bersama masyarakat menggotong ibu hamil tersebut secara bergantian, berjalan menuju mobil yang terparkir, dengan medan yang sulit, dan licin karena turun hujan. Hal itu tidak menciutkan semangat Kades untuk selalu membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakatnya,”katanya.

Atas upaya kades Lepi, Enur juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pak kades padahurip yang bergerak cepat tanggap membantu proses evakuasi dirinya, sehingga nyawa dan bayinya dapat di selamatkan, tandasnya. ( DK )

  • Bagikan