Dua Korban Penipuan PT PJTKI KMS di Brebes Asal Demak, Mengadu Ke Polres

  • Bagikan

BREBES, analisnews.co.id – Setelah beberapa waktu lalu puluhan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) melakukan pelaporan ke Polres Brebes Jawa Tengah terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh salah satu PT PJTKI Karya Maula Sejahtera (KMS) yang diduga ilegal yang menjanjikan ke Australia, dua korban yang berasal dari Kabupaten Demak juga ikut mengadukan hal serupa.

Makruf dan Muta’alem warga Kecamatan Wedung mendatangi Polres Brebes pada Selasa ( 11/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, melakukan pengaduan bahwa dirinya juga tertipu oleh janji-janji pemilik PT Yoran yang saat ini tidak tahu keberadaanya, saat ditemui analisnews dirinya menceritakan bahwa dirinya sudah sering melakukan percakapan lewat watshap sama Yoran untuk meminta pertanggung jawaban,tapi yang didapat hingga sekarang hanya janji tampa bukti.

” Saya berdua datang dari Kabupaten Demak ini, datang ke Polres Brebes tujuan melaporkan penipuan yang dilakukan oleh PT PJTKI Karya Maula Sejahtera, dan ternyata tadi diterangkan Pak Polisi nama kami berdua sudah jadi satu laporan dengan teman-teman yang kemarin juga melaporkan, sampai saat ini saya ngejar terus ke Pak Yoran lewat watshap agar uang saya dikembalikan, tapi selalu mengingkari, katanya mau ditransfer sampai sekarang tidak ada transferan dari Pak Yoran,” jelasnya Makruf.

Makruf juga menambahkan, kalau dirinya dan temannya bernama Alam yang sama-sama dari Demak sudah masuk Rp 26 juta per orang, dan sempat membawa sertifikat tanahnya untuk dijadikan jaminan.

” Saya dari Demak hanya dua orang, uang saya sudah masuk Rp 26 juta dan teman saya juga sama, sempat sertifikat saya kumpulkan juga katanya buat jaminan, makanya tadi pagi saya ke Dinas mengambil berkas dikembalikan ke kami,” uangkapnya.

Ditanya harapannya, Makruf menambahkan agar Yoran bisa ditemukan dan secepatnya dipanggil ke Kepolisian untuk mempertanggung jawabkan uangnya dan CPMI lainnya.

” Harapan saya dan teman-teman agar Pak Yoran bisa secepatnya ditemukan dan mempertanggung jawabkan semuanya, kami sudah tidak percaya lagi dengan janji-janjinya, saya ada chat nya bagaimana dia hanya janji-janji sampai sekarang,saya chat banyak ke pak Yoran,tapi hasilnya zonk,” pungkas Makruf.

Penulis: Jurnalis Jalanan Editor: Gunawan
  • Bagikan