Dukung Program Pemerintah dalam Pencapaian Herd Immunity, TNI AL Lanal Batam dan Puskesmas Tanjung Sengkuang Kembali Vaksin Masyarakat Maritim

  • Bagikan
Balai Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang dan Dinas Kesehatan Kota Batam kembali menggelar Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat di Puskesmas Tanjung Sengkuang Batam, Kamis (14/10/2021).

ANALISNEWS, BATAM – Balai Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang dan Dinas Kesehatan Kota Batam kembali menggelar Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat di Puskesmas Tanjung Sengkuang Batam, Kamis (14/10/2021).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M., mengatakan bahwa Lanal Batam selalu menjalin kerjasama yang baik untuk mensukseskan serbuan vaksinasi di wilayah kerja Lanal Batam, hal ini merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 kepada Jajaran TNI Angkatan Laut diseluruh Indonesia untuk gencarkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat dan Pelajar Menuju Indonesia Sehat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas, TNI dan Polri hingga Pelaksanaan Vaksinasi Nasional mencapai Herd Immunity.

Kegiatan serbuan vaksinasi kali ini melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Batam dibawah pimpinan Kepala Balai Kesehatan Lanal Batam Lettu Laut (K/W) dr. Destri didampingi Letda Laut (K) drg. Esra dan Puskesmas Tanjung Sengkuang dibawah pimpinan Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang drg. Irma Silvia, dan berhasil memvaksin sebanyak 126 orang dengan menggunakan Vaksin Sinovac dan Astrazeneca dosis kedua.

Dalam kegiatan vaksinasi ini tetap memperhatikan secara ketat protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu, dan menjaga jarak.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., ditempat yang berbeda menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga negara Indonesia telah menerima vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih tersedia. (Dispen Koarmada I/har)

  • Bagikan