Giat Sosial DPC GSPI Kudus Bagi Kitab Al Barzanji Di Ponpes Hidayathut Thulab Kudus

  • Bagikan

ANALISNEWS, KUDUS – Dalam rangka memperingati momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Dewan Pimpinan Cabang Generasi Sosial Peduli Indonesia (DPC GSPI) Kudus memberikan bantuan berupa beberapa kitab Al Barzanji untuk santri di Pondok Pesantren Hidayathut Thulab, Desa Sadang Kecamatan Jekulo Kudus. Jum’at (15/10).

Menurut koordinator kegiatan Uti, yang juga sekretaris DPC GSPI Kudus menyampaikan bahwasannya kegiatan pembagian Kitab Al Barzanji ini adalah untuk memperingati momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. Juga berawal dari keprihatinan terhadap santri yang tiap malam memperingati Maulid Nabi dengan kitab yang sudah rusak. Oleh karena itu DPC GSPI Kudus tergerak untuk bisa memberikan bantuan walaupun cuma sekedar Kitab Al Barzanji dengan harapan bisa bermanfaat dan berguna bagi para santri.

“Walaupun cuma sekedar Kitab Al Barzanji yang bisa kami berikan, tapi kami berharap setidaknya bisa untuk memberikan kegembiraan bagi para santri agar dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mereka lebih semangat dan rajin dalam peringatan Maulid Nabi tahun ini. Apalagi GSPI adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial sudah tentunya harus bisa memberikan manfaat dan berguna bagi sesama,”ujar Uti.

Penyerahan Simbolis Bantuan Kitab Al Barzanji Oleh Ketua DPC GSPI Kudus, Hery Purwanto.

Ketua DPC GSPI Kudus, Hery Purwanto yang juga ikut dalam giat sosial ini menyampaikan bahwa pembagian Kitab Al Barzanji ini adalah semangat dari semua pengurus DPC GSPI Kudus yang telah swadaya untuk mengumpulkan donasi kitab-kitab Al Barzanji sehingga kegiatan pembagian Kitab Al Barzanji di pondok pesantren Hidayathut Thulab, Desa Sadang ini bisa berjalan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus DPC GSPI Kudus yang telah dengan senang hati dan semangat yang tinggi dalam swadaya mengumpulkan donasi kitab-kitab Al Barzanji ini sehingga pada sore hari ini kitab-kitab tersebut dapat disalurkan ke pondok pesantren Hidayathut Thulab Desa Sadang ini,”ungkap Hery.

Senada dengan Uti dia juga menyampaikan harapannya bahwa walaupun bisa membantu cuma sekedar kitab semoga bisa bermanfaat bagi para santri di pondok pesantren Hidayathut Thulab agar dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bisa semangat, meriah dan juga penuh kegembiraan.

“Semoga dengan kitab-kitab Al Barzanji yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berkah untuk para santri dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bisa lebih semangat, meriah dan penuh kegembiraan dalam momentum memeringati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai wujud rasa syukur dan juga harapan kelak di hari kiamat kita mendapatkan syafaat-nya,”tambah Hery.

Sementara itu, Asnawi pengasuh juga pengurus pondok pesantren Hidayathut Thulab mengucap terima kasih kepada DPC GSPI Kudus yang telah memberikan bantuan kitab Al Barzanji untuk para santri di pondok pesantrennya. Dia mengungkapkan harapannya supaya bantuan ini bisa bermanfaat bagi para santri juga untuk DPC GSPI Kudus supaya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap kegiatannya. Dia juga berharap semoga kedepan bisa bersinergi dengan DPC GSPI Kudus dalam menjalankan kegiatan sosial.

“Saya selaku pengurus juga pengasuh pondok pesantren Hidayathut Thulab mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus DPC GSPI Kudus yang telah memberikan bantuan kitab Al Barzanji untuk para santri saya. Semoga bisa bermanfaat untuk para santri dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga DPC GSPI Kudus diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap kegiatannya. Semoga kedepan bisa bersinergi dengan DPC GSPI Kudus dalam menjalankan kegiatan sosial,”pungkas Nawi. (HP)

  • Bagikan