Hari Santri Nasional Kota Bekasi

  • Bagikan
Ketua PCNU kota bekasi KH. Madinah, S. Ag. MM

ANALISNEWS, BEKASI – Tanggal 22 Oktober merupakan Hari Santri Nasional (HSN) yang tiap tahun diperingati oleh Rakyat Indonesia pada umumnya dan santri pada khususnya.

Pada acara HSN tahun ini PCNU Kota Bekasi bersama FKPP dan RMI menggelar pekan lomba yang diikuti puluhan pondok pesantren se-Kota Bekasi.

Kegiatan lomba yang di gelar di Pondok Pesantren YASFI tersebut dilaksanakan pada tgl 16-17 Oktober yang meliputi berbagai cabang lomba, diantaranya MTQ, MSQ, PADUS, HADROH, CERPEN ISLAMI, PODCAS DAN TUMPENG.

Pada acara pembukaan yang dilaksanakan pagi hari Sabtu, tanggal 16 september 2021 dibuka langsung oleh Ketua PCNU kota bekasi KH. Madinah, S. Ag. MM. Dalam acara tersebut turun hadir dan memberi sambutan diantaranya. Ketua DPRD Kota Bekasi, Ketua FKPP Kota Bekasi, Ketua RMI dan Kepala Kemenag Kota bekasi, hadir juga perwakilan dari BAZNAS kota bekasi, LAZISNU Kota Bekasi.

Rangkaian Acara tersebut akan berlanjut pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2021 diKantor PCNU Kota Bekasi dengan agenda Halaqoh Kebangsaan yang akan di isi oleh Direktur Madrasah dan Pondok Pesantren Kemenag RI dan Pansus Perda Pondok pesantren Kota Bekasi.

Dalam acara tersebut juga akan digelar lomba tumpeng yang di inisiasi LKKNU Kota Bekasi.

Puncak acara HSN akan ditutup dengan Apel di Pemda Kota Bekasi pada tanggal 22 oktober 2021 dengan tetap mengindahkan Protokol Kesehatan.
Ketua panitia HSN Kota Bekasi H. EZ. Arifin.

(Iwan)

  • Bagikan