Innalillahi, Sariman Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Sidayu Cilacap

  • Bagikan

CILACAP, analisnewss.co.id – Sariman (37 thn) warga Jln. Butsi RT 15/4 Desa Sidayu Kecamatan Binangun, ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa saat diselamatkan oleh Saiman, warga RT 04 RW 01. Desa Sidayu Kecamatan Binangun yang tenggelam di Pantai Sidayu Kecamatan Binangun.

Korban yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut, sebelumnya mandi di Pantai Sidayu, karena tidak tahu datangnya ombak laut yang lagi tinggi, menyebabkan korban terseret ke tengah laut hingga tenggelam. Saiman yang saat itu mengetahui korban tenggelam langsung cepat mengambil selancar dan segera melakukan pertolongan namun usahanya sia-sia, karena korban tidak dapat diselamatkan.

“Melihat korban terseret arus laut dan tenggelam, saya segera mengambil selancar namun saat diketemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terang Saiman, Kamis (14/10/2021).

Ternyata Saiman, tidak sendiri melihat tragedi mengenaskan itu, saksi lainnya Saring (42 thn) warga RT 30 RW 08. Desa Widarapayung Wetan juga mengungkapkan hal yang sama. Korban tenggelam tidak bisa diselamatkan. Keduanya langsung melaporkan ke aparat setempat.

Mendapat laporan warganya, Babinsa Koramil 04/Binangun segera berkoordinasi dengan Pemdes Sidayu, Polsek Binangun dan petugas kesehatan dari Puskesmas Binangun untuk segera melakukan penanganan terhadap korban. Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, dan selesai dilakukan proses identifikasi, korban dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan.

“Kejadian ini telah kita laporkan ke Komando Atas. Setelah dilakukan proses identifikasi, korban yang diperkirakan mengalami gangguan jiwa ini, segera kita bawa menuju rumah duka agar segera dikebumikan oleh keluarganya,” terang Babinsa Sertu Nurul Amin.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga Desa Sedayu dan sekitarnya agar tidak mandi di pantai karena saat ini cuaca cukup ekstrim, angin berhembus kencang sehingga mengakibatkan gelombang air laut tinggi.

Penulis: A.AliEditor: Gunawan
  • Bagikan