Junaidi Rachmat Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke 76

  • Bagikan

AnalisNews, INHU – Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat didampingi Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Melinda Aritonang, Komandan Kodim 0302Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan, dan Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke 76 TNI Tahun 2021 Secara Virtual, bertempat di Makodim 0302 Inhu, Selasa (5/10/2021).

Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI dihelat di Istana Merdeka, diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Upacara diwarnai dengan pemberian tanda kehormatan. Dalam surat keputusan Presiden RI Nomor 15, 19 dan 95 TK 2021 tentang penganugerahan tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararia Bintang Jalasena Nararia dan Bintang swa buah menang paksa Nararia kepada anggota TNI AD, TNI AD, dan TNI AU.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan kesigapan TNI selalu ditingkatkan dalam menghadapi spectrum ancaman yang lebih luas, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam dilaut, radikaliy, terorisme, ancaman cyber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alama.

Dijlaskannya, menghadapi spectrum ancaman yang semakin luas, tranpormasi pertahanan harus terus ditingkatkan, untuk meletakkan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang yang relevan dengan perkembangan teknologi militer.

Menutup upacara peringatan HUT TNI ke 76 sebanyak 18 pesawat TNI AU melaksanakan terbang formasi Arrow Head dan manuver Bomb Burst tepat di Iangit Istana Merdeka. Selain itu sebanyak 8 pesawat helikopter TNI juga turut mengambil peran terbang membawa bendera Merah Putih dan bendera Lambang TNI yang berukuran 20×30.

  • Bagikan