Kabupaten Indragiri Hulu Kembali Mendapat Penambahan 25.000 Dosis Vaksin Covid-19

  • Bagikan

AnalisNews-Inhu,Penambahan vaksin kembali diberikan Menteri Kesehatan dikirim ke Pekanbaru, kemudian pada Hari Selasa 19 Oktober 2021 langsung dijemput dari UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Dinas Kesehatan Propinsi Riau di Pekanbaru. ” Saya mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kesehatan beserta jajaranya yang kembali memberikan penambahan 25.000 dosis vaksin covid-19, karena saya merasa perlu melakukan percepatan penanganan covid-19 dengan memberikan vaksin kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu. Kebutuhan vaksin semakin banyak sementara vaksin yang tersedia terbatas, makanya kita mengajukan penambahan kepada Menteri Kesehatan”, demikian disampaikan Bupati Rezita.

Lebih lanjut Bupati perempuan Termuda peraih Rekor Muri ini menyatakan bahwa vaksin ini diperuntukan kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, ” untuk itu saya berharap supaya vaksin ini segera di distribusikan kepada seluruh puskesmas supaya segera melakukan vaksinasi kepada masyarakat “, tegas Bupati Rezita.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, Elis Julinarti menyatakan bahwa vaksin yang kita terima terdiri dari 14.600 vial coronavac dan 610 vial vaksin astrazeneca. Ini sudah termasuk 25.000 dosis atau 12.500 vial yang diajukan Ibu Bupati ditambah dengan peruntukan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. ” begitu mendapat informasi vaksin sudah berada di Pekanbaru, saya perintahkan Kepala UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu untuk segera menjemput vaksin tersebut di Pekanbaru”, kata Elis Julinarti. ” Sekarang vaksin yang tadi malam baru tiba dari Pekanbaru kita amankan di tempat penyimpanan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu di Jl. Lintas Timur Pematang Reba” demikian disampaikan Kepala UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinkes Inhu, Hendra Adi Putra.

Sementara itu Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu, Jawalter Situmorang menyatakan berdasarkan data pada hari ini yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, tidak ada penambahan kasus covid- 19, jumlah suspek sebanyak 6.082 sedangkan jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 6.249. Dari total sasaran vaksinasi Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 336.209 orang, sampai saat ini yang sudah divaksin dosis 1 sebanyak 91.070 (27,09 %), sedangkan yang sudah vaksin dosis 2 sebanyak 56.276 (16,74 %). Sementara itu dari target vaksinasi untuk 1.968 SDM Kesehatan, yang sudah divaksin dosis 3 sebanyak 1.312 (66,67 %)”, demikian disampaikan Jubir Jawalter.

  • Bagikan