Kapolres Sumbawa Wajib Seluruh Anggota edukasi Masyarakat Terkait Manfaat Vaksinasi

  • Bagikan

Analisnews.sumbawa, NTB – Tidak dipungkiri Polri berperan penting dalam mengawal percepatan vaksinasi nasional. Berbagai cara dilakukan agar vaksinasi dapat terlaksana hingga ke plosok Negeri. Pagi tadi (7/10/2021) Satuan Binmas Pores Sumbawa kembali melakukan sosialisasi terkait vaksinasi. Sosialisasi ini dilakukan dengan menggunakan mobil penerangan sat binmas.

Dalam sosialisasi tersebut pihak kepolisian menjelaskan manfaat vaksinasi kepada masyarakat, syarat vaksinasi sekaligus memberitahukan gerai-gerai vaksinasi yang melayani vaksinasi. Sosialisasi ini dilakukan setiap hari pada berbagai ruang publik. Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK menuturkan “Sosialisasi terus dilakukan tidak hanya oleh Satuan Binmas namun oleh seluruh anggota Polres Sumbawa tanpa terkecuali, Saat bersentuhan dengan masyarakat anggota di wajibkan memberikan edukasi terkait vaksinasi ini. Semakin banyak masyarakat yang teredukasi maka semakin banyak yang tervaksin hingga terbentuknya Herd Immunity.” jelasnya.

Foto : Edukasi Vaksinasi terhadap Masyarakat

Kapolres menginginkan masyarakat yang masih memiliki anggapan buruk terkait vaksinasi dapat teredukasi dengan baik, tidak dipungkiri masih banyak berita hoax ditengah masyarakat tentang vaksin yang harus di tepis. “Jangan ragu, vaksin aman dan halal. Ayo vaksin untuk melindungi diri dan orang lain, kita sam sama bentuk herd immunity di kabupaten Sumbawa.” tutup kapolres . (hum)

  • Bagikan