Kapolsek Susukan IPTU Suyono, Pantau Langsung Vaksinasi Tahap II di Dua Desa

  • Bagikan

BANJARNEGARA, analisnews.co.id – Demi menjaga keamanan dan ketertiban dalam program vaksinasi tahap II di Desa Gumelam Wetan dan Gumelem Kulon, Kapolsek Susukan IPTU Suyono SH.MM bersama jajarannya, terjun langsung untuk melakukan pemantauan kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor desa Gumelem Wetan, Jumat (15/10/2021).

Ditemui saat melakukan pemantauan, Kapolsek Suyono mengatakan dalam vaksinasi tahap ke dua tersebut sebanyak 700 dosis vaksi dari Polres Banjarnegara dibagi dua desa yang sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama.

” Hari ini sebanyak 700 dosis vaksin tahap kedua untuk masyarakat Gumelem Wetan dan Gumelem Kulon, agar bisa membentengi tubuh dari Covid 19 yang masih belum aman. Kegiatan vaksinasi ini dari Polres Banjarnegara yang bekerjasama dengan tim medis Polres dan kader kesehatan, sebagai wujud membantu Pemerintah sesuai anjuran mengejar target vaksin bisa selesai,” jelas IPTU Suyono.

Kapolsek juga menyampaikan masyarakat tidak perlu takutiĀ  untuk mengikuti vaksin, karena semua itu dilakukan untuk memutus rantai sebaran Covid-19.

” Saya juga mengajak semua masyarakat, ayo ikut vaksin. Tidak ada efek berlebihan yang terasa, jadi masyarakat jangan takut. Semuanya aman setelah ikut vaksin, dan jangan lupa selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Gumelem Wetan Cartun saat dimintai keterangan mengungkapkan, masyarakatnya sangat antusias sekali untik mengikuti vaksinasi yang sudah dua kali berjalan tersebut, dan dirinya juga mengapresiasinya karena dengan kesadaran masyarakat datang sendiri tampa harus di paksa.

” Alhamdulillah vaksinasi tahap ke dua ini berjalan lancar, dan warga saya sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi. Saya pribadi sangat mengapresiasi sekali ke warga saya karena dengan kesadaran mereka datang ke sini ikut vaksin tampa dipaksa, semoga setelah ini semua aman dan COVID 19 bisa terputus, agar semua kegiatan berjalan normal kembali,” ungkap Kades Cartun.

Hal sama juga disampaikan Kades Gumelem Kulon, dirinya berterimakasih kepada Polri yang telah sukses melakukan kegiatan vaksinasi kedua kalinya.

” Saya selaku Kades Gumelem Kulon, sangat berterimakasih kepada Polres Banjarnegara, yang Alhamdulillah memberikan perhatian kepada warga kami sehingga bisa melakukan vaksiansi tahap ke dua dengan lancar dan sangat antusias sekali, yang terpenting saya berpesan kepada warga agar tetap mematuhi protokol Kesehatan,” pungkas Kades A. Mahbub.

Penulis: Jurnalis Jalanan Editor: Gunawan
  • Bagikan