Kepala Desa Boak Apresiasikan penuh Pengajian Majelis Taklim Warga Perumahan Green Hill Residence

  • Bagikan

Analisnews.sumbawa – Majelis taklim Warga Perumahan Green Hill Residence mengadakan pengajian rutin dari 4 Majelis Taklim yang ada di Desa Boak, kegiatan untuk bulan ini dilaksanakan di Masjid Al-Hasma Green Hill Residence, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperdalam ilmu agama serta mempererat silaturahmi diantara masyarakat ataupun anggota majelis taklim itu sendiri.

Masjid Al-Hasma Green Hill Residence, dihadiri warga Green Hill dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim 10/10/2021

Adapun yang hadir di acara ini adalah ketua majelis taklim dan para anggota beserta Ustadz Nasrullah Pembina Majelis Taklim Assaqinah dan penceramah menyampaikan, dari semenjak dirinya aktif di kelompok kerja penyuluh agama (Pokjalu) dari 16 tahun lalu, meminta kepada semua tenaga penyuluh non PNS yang tersebar sekitar 167 orang di Kabupaten Sumbawa “Alhamdulillah, majelis taklim Assaqina yang sudah dibentuk sekitar 2 atau 3 tahun lalu, tidak hanya fokus kepada sholawatan tapi juga ada dakwah, tidak hanya diikuti oleh kalangan pemuda tapi orang tua,” tambahnya.
Kades Boak, Aminollah mengatakan, tujuan pentingnya diadakan pengajian bersama ini salah satu program bersama membangun desa dalam bidang keagamaan. Selain itu, pemdes Boak mendukung penuh setiap kegiatan untuk pembinaan dan membentuk generasi manusia yang berakhlak, beretika dan bermoralitas di masa yang akan datang sehingga berguna bagi keluarganya, masyarakat secara menyeluruh. “Kegiatan ini terlaksana demi pertumbuhan akhlak moralitas yang ditanamkan melalui belajar agama di majelis taklim seperti sekarang ini, maka tidak bernilai dan berarti apa-apa generasi kita ke depannya bila tidak ada keseimbangan bermasyarakat apabila kepedulian tersebut tidak ada sama sekali,” imbuhnya.

Kades Boak Aminollah bersama Ustadz Pembina Majelis Taklim di sela-sela kegiatan usai diwawancarai langsung oleh Wartawan AnalisNews

Senada dengan Sekertaris RT 014 Perumahan Green Hill Residence Adhietya Eka Shaputra, ST yang menghadiri langsung acara tersebut mengungkapkan ke wartawan AnalisNews “Kebanggaan tersendiri kami sampaikan kepada Pemdes Boak atas dukungan dan keikutsertaan dalam kegiatan ini, kami disini dihimbau oleh pak Kades agar selalu mengutamakan Kekompakan pada kegiatan dan selalu mematuhi Prokes sesuai standar”.pungkas H. Adhiet sapaan Akrab beliau.

Ketua majelis taklim pun Wiwin Putriawati,Spd,.M.pd berharap semoga kegiatan ini terus berjalan dan bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, majelis taklim yang diselengarakan itu merupakan pengajian rutin PKK yang dilakukan secara bergiliran di Desa Boak. “Jadi kita sekarang adakannya di Perumahan Green Hill bersama majelis taklim toriqotul jannah,” kata Wiwin.

 

Ungkapan yang sama saat di Wawancarai Terpisah Oleh Wartawan AnalisNews Sumbawa Ibu Limarlina Selaku Bendahara Majelis Taklim Perumahan Green Hill Residence Mengatakan,”Saya Merasa Bangga, Senang Dan Terharu Karna Acara Ini Di Hadiri Oleh Pak.Kades, Ustadz Nasrullah, Ibu BPD ,Ibu-Ibu PKK Desa Boak Dan Majelis Taklim Assaqinah Moyo Hilir.”Ungkapnya.
Selain Itu Ummi Sapaan Akrab Beliau Selaku Bendahara Majelis Taklim Perumahan Green Hill Residence berharap, dengan Adanya Kegiatan Ini Warga Perumahan Green Hill secara keseluruhan bisa Lebih Kompak Lagi Sehingga Ada Nilai Plus Dari Pemdes Boak.”Tutupnya. kegiatan pengajian ini diakhiri dengan sholawatan bersama. (Adt)

  • Bagikan