Komandan Lanal Bandung Pimpin Apel Khusus Dalam Rangka Harkesal

  • Bagikan
Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., memimpin pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021 kepada Prajurit dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Bandung, Senin (11/10).

ANALISNEWS, BANDUNG – 12 Oktober 2021, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., memimpin pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021 kepada Prajurit dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Bandung, Senin (11/10).

Dalam sambutannya, Danlanal Bandung membacakan amanat Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., CHRMP., menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesehatan TNI AL kali ini masih dalam situasi pandemic Covid-19 walaupun situasi kasus sudah turun dan terkendali, TNI AL telah bekerja keras serta bergerak serentak untuk dapat menekan angka penularan Covid-19 di jajaran TNI AL. Marilah kita bersatu padu untuk saling menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain yang ada disekitar kita dari bahaya penularan Covid-19.

Sesuai dengan tema Harkesal Tahun 2021 “Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Melalui Dinas Kesehatan TNI AL diharapkan dapat melaksanakan pembinaan kesehatan yang baik dan paripurna sehingga terwujud kesehatan prajurit beserta keluarganya guna melanjutkan pembangunan nasional.

Selain itu, Aspers Kasal menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani antara lain tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena segala pertolongan termasuk penyembuhan penyakit Covid-19 adalah datangnya dari Tuhan Yang Maha Kuasa, tingkatkan terus upaya penyiapan kesehatan prajurit agar tetwujud prajurit yang siap tempur dalam penugasan, tingkatkan dukungan dan pelayanan kesehatan TNI Angkatan Laut agar dapat menjamin kesehatan personil TNI Angkatan Laut dan keluarganya dari wabah Covid–19, tingkatkan dan kembangkan terus kemampuan kesehatan Matra Laut melalui peningkatan dukungan sarana dan prasarana kesehatan melalui pendidikan dan latihan tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut secara berjenjang dan berlanjut, jalin kerja sama yang baik antar satuan maupun instansi diluar TNI Angkatan Laut dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid – 19.

Usai kegiatan Apel Khusus, seluruh Personel Lanal Bandung mengadakan Syukuran dengan acara Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., selanjutnya diserahkan kepada Kepala Balai Pengobatan Lanal Bandung dr. Iis Haeriah Pembina Tingkat I IV/b.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Palaksa Lanal Bandung Letkol aut (P) Budi Purnamajaya, S.H., Pasintel, Pasminlog, Paspotmar, Dandenpom, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung/har)

  • Bagikan