Korem 121/Abw Akan Gelar Vaksinasi Massal di Mempawah dan Singkawang

  • Bagikan

Analisnews, Sintang, Kalbar – Korem 121/Abw akan menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Mempawah dan kota Singkawang, Kalbar pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 ini telah dilakukan juga di sejumlah kabupaten/kota di wilayah Kodim jajaran Korem 121/Abw.

Hal ini dijelaskan oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny,S.A.P., M.M bahwa, Serbuan massal Vaksinasi Covid-19 merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk membantu program pemerintah daerah dalam rangka penanganan Covid-19 sebagai upaya percepatan dan pemulihan ekonomi nasional.

“Beberapa hari yang lalu juga telah kita laksanakan di daerah perbatasan Badau dan di kabupaten Kapuas Hulu,” ungkap Brigjen TNI Dr.Ronny pada Minggu (24/10/1021) melalui Press Release Penrem 121/Abw.

Danrem sebutkan, pelaksanaan vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunitty) agar penularan Covid-19 dapat dikendalikan.

Dirinya berharap agar kegiatan vaksin ini bisa menjangkau semua masyarakat terutama di daerah terpencil dan pelosok mendapatkan layanan vaksinasi.

Keterangan foto, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny,S.A.P., M.M, saat Tinjau pelaksanaan Vaksinisasi yang bertempat di PLBN Badau, Kapuas Hulu. Kamis,(21/10/2021)

Untuk mengendalikan Pandemi Covid-19, lanjutnya, vaksinasi terus digencarkan, baik melalui Kodim , Koramil dan Babinsa serta selalu koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait baik Pemda, Polri, elemen masyarakat yang ada di wilayah.

“Sehingga diharapkan vaksin ini bisa menjangkau ke seluruh masyarakat sampai pelosok dan daerah terpencil,” tutur pimpinan utama di Korem 121/Abw.

Serbuan Vaksinasi massal katanya, akan digelar pada tanggal 26 Oktober 2021 di wilayah Kota Singkawang tempatnya Swis Bel Singkawang dan tgl 29 Oktober 2021 di kabupaten Mempawah Makodim 1201/Mph.

Untuk itu, Danrem mengajak masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19. Ia meyakinkan vaksinasi akan memberikan kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah penyebaran virus Corona.

“Walaupun sudah di vaksin harus tetap melakukan protokol kesehatan,”pungkasnya.

  • Bagikan