Menag Jadi Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia 2021-2023

  • Bagikan
Gusmen Yaqut terima amanah sebagai Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, Rabu (13/10).

ANALISNEWS, JAKARTA – Federasi Olahraga Beladiri Wing Chun menetapkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebagai Ketua Umum. Gusmen diangkat secara aklamasi pada Musyawarah Luar Biasa Federasi Wing Chun yang berlangsung pada 17 September 2021.

Gus Men ditetapkan sebagai Ketum Federasi Olahraga asal Hongkong ini untuk periode 2021-2023. Gus Men menggantikan Suhu Martin Kusuma yang kini menjabat sebagai wakil Ketua Umum.

Gus Men menerima amanat sebagai Ketua Umum Federasi Wing Chun. Penerimaan itu ditandai dengan penyerahan SK dan pemakaian jaket federasi.

Gus Men berkomitmen untuk mengembangkan olahraga Wing Chun di Indonesia. Gus Men mengaku akan mengkomunikasikan dengan Menpora terkait keberadaan Federasi Wing Chun di Indonesia.

“Saya akan komunikasikan terkait pengembangan Wing Chun di Indonesia dengan Menpora,” kata Gus Men di Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Federasi Wing Chun Indonesia Berasosiasi dengan Induk Organisasi Wing Chun Dunia, yakni Ving Tsun Athletic Association (VTAA) Hong Kong. VTAA merupakan organisasi independen dan tidak bernaung di bawah kendali cabang olahraga apapun.

Sejak berdirinya, FWCI mandiri dalam menyelenggarakan event-event nasional, seperti sertifikasi wasit, juri, dan hakim garis, kejuaraan nasional, pelatihan atlit, bahkan event internasional dengan mengirimkan atlit di pertandingan dunia. Semua kegiatan didanai dari iuran anggota/murid regular dan beberapa donatur (untuk event kejurnas). (Kemenag_RI)

  • Bagikan