Mengintip Antusias Warga Desa Sukarame Bayongbong Garut Untuk Mengikuti Vaksinasi

  • Bagikan

Garut, Analisnews – Dengan adanya ajakan sekaligus anjuran untuk vaksinasi Covid-19 terus digaungkan oleh pemerintah desa Sukarame, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa
– Barat.

Mungkin sebagai dampakk positifnya, antusiasme vaksinasi sangat tinggi, termasuk di desa Sukarame ini.

Contoh nyata, hari ini Warga desa Sukarame begitu sangat antusias divaksin. Bahkan, peserta lebih banyak dari target yang semula ditetapkan.

Babinsa desa Sukarame Sertu Wahyudin menjelaskan, berdasarkan data yang dikumpulkan, semula vaksinasi menargetkan 200 orang peserta. Namun ternyata kegiatan ini diikuti oleh 350 orang peserta yang terdiri untuk dosis I, dan 30 orang untuk dosis II.

“ Syukur Alhamdulillah hari ini Semuanya terlayani vaksinasi dan ke 350 orang peserta yang hadir, semuanya bisa tervaksin tanpa ada kendala apapun,” ucap Wahyudin. Selasa, 12/10/21.

Sedangkan di tempat yang sama, Analisnews sempat mewawancarai Kepala desa ( Kades ) Sukarame Sopian menurutnya. Saat ini Calon peserta Vaksin sebelumnya juga telah melalui proses verifikasi identitas diri. Petugas kesehatan melakukan wawancara riwayat kesehatan (anamnesa) dan pemeriksaan fisik sederhana, identifikasi penyakit penyerta. Kemudian calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 dan selanjutnya pencatatan hasil,kata Sopian.

.” Mungkin di dalam Vaksinasi untuk warga desa Sukarame ini, mereka sangat antusias untuk di vaksin. Karena kami khususnya di desa Sukarame, selalu memberikan himbauan serta edukasi terhadap seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Sukarame ini.” Pungkas Sopian kepada Analisnews, ( DK ).

  • Bagikan