Panglima TNI Meninjau Langsung Vaksinasi Bagi Pelajar Usia 12 tahun Keatas, Lansia, Masyarakat dan Difabel di Bandara Juanda

  • Bagikan
Pelaksanaan Kegiatan Serbuan Vaksin yang diselenggarakan oleh TNI AL melalui Satgas Serbuan Vaksin di lingkungan Puspenerbal bertempat di Bandar Udara Internasional T2 Juanda. Jum’at (15/10).

ANALISNEWS, SURABAYA  – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Anggota Komisi IX DPR Muchammad Nabil Haroen di dampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P,M.Tr.(Han)., serta Forkopimda Jatim mengunjungi pelaksanaan Kegiatan Serbuan Vaksin yang diselenggarakan oleh TNI AL melalui Satgas Serbuan Vaksin di lingkungan Puspenerbal bertempat di Bandar Udara Internasional T2 Juanda. Jum’at (15/10).

Kehadiran Panglima TNI bersama rombongan ke Terminal 2 Bandara Juanda untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi terbukti mampu melindungi masyarakat dari dampak terburuk akibat terpapar Covid-19.

“ Ditargetkan sebanyak 2.000 dosis vaksin akan diberikan kepada para pelajar dan warga masyarakat yang tinggal disekitar Bandara Juanda Surabaya dengan melibatkan 124 tenaga vaksinator dari TNI, Polri dan Dinkes, “ ungkapnya.

Pada kesempatan ini Panglima TNI menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan untuk mencapai target 70% disetiap daerah dan berharap dengan perlindungan vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua, maka aktivitas masyarakat berjalan lancar dan kegiatan perekonomian juga akan ikut berjalan.

Selaras dengan Panglima TNI, Kasal yang ikut hadir meninjau pelaksanaan vaksin di Bandara Juanda berharap agar momen seperti ini betul-betul dimanfaatkan oleh Masyarakat/Stakeholder sekitar Bandar Udara Internasional T2 Juanda untuk melaksanakan vaksin secara gratis. Dan bagi yang sudah melaksanakan Vaksin Kasal berharap agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, dengan menjaga Imun, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

Selama pelaksanaan serbuan vaksin Di Bandara Juanda melibatkan tenaga Kesehatan dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, juga dibantu oleh para relawan sebagai P Care yang membantu pendaftaran, memasukkan data sekaligus pencetakan sertifikat ,” pungkasnya. (Tya)

  • Bagikan