PERSONIL POLSEK MALIKU KEMBALI MENGAJAK MASYARAKAT TETAP MENTAATI PROKES UNTUK MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID-19

  • Bagikan

Polres Pulang Pisau – Kegiatan Polsek Maliku Polres Pulang Pisau tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi. Namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau Door to Door System (DDS) ke rumah warga Desa Maliku Baru Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau. Kamis (14/10/2021) Malam.

Salah satunya Kegiatan sambang ke rumah warga Desa Maliku Baru Kecamatan Pulang Pisau untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, maupun mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta hubungan Polri dan masyarakat serta instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut, Personil Polsek Maliku menyampaikan pesan Kamtibmas agar warga turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Mari bersama sama kita ciptakan situasi Kamtibmas, lingkungan yang aman dan damai. Jangan mudah terpengaruh berita hoax, paham radikalisme, ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia”, kata Aiptu Nono Sukirno.

Selain itu, Aiptu Nono Sukirno juga melakukan himbauan terkait wabah penyakit dari dampak Virus Corona atau Covid-19.

“Pihak Kepolisian menghimbau kepada warga untuk tidak panik dalam menghadapi dampak dari virus corona ini, yang penting kita tetap patuhi Prokes yaitu mentaati 5M”, ujar Aiptu Nono Sukirno.

Ia juga berharap masyarakat dapat mencegah berkembangnya Virus Corona tersebut dengan hidup bersih atau mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan sehari-hari dan sebisa mungkin menjauhi dan tidak berinteraksi dengan khalayak umum serta memakai masker baik didalam rumah maupun beraktivitas diluar rumah.

“Harapan kami masyarakat dapat mencegah semakin berkembangnya dari virus mematikan tersebut (Corona), dengan membiasakan hidup bersih, atau setidaknya biasakan mencuci tangan baik sebelum dan setelah melakukan kegiatan sehari-hari”, tandasnya.

  • Bagikan