Petani Loomota Bone Desa Bone Tasea gelar panen perdana tomat jenis servo

  • Bagikan

Analisnew.co.id_Malaka, Petani Loomota Bone gelar panen perdana tomat servo di kebun pertanian Desa Bone Tasea, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Rabu 20 Oktober 2021.

Dalam kegiatan itu, terlihat wajah parah petani yang senang melihat keberhasilan olahan tanaman mereka yang di rawat dari benih hingga berbuah dengan baik sampai saat ini.

Di sela-sela kegiatan Petrus Tahu Seran pendamping petani Loomota Bone mengatakan, yang kita lakukan ini bertujuan untuk menunjukan kepada anak muda milenial bahwa tanah kita subur. Jika kita kerja maka akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Sebagai bukti hari ini kita lakukan panen perdana tomat servo 25 bedeng degan panjang 100 Meter, Ini sangat luar biasa.

Lanjut Petrus, dalam proses hingga hari ini kita lakukan panen perdana, yang menjadi persoalan kita, kekurangan air untuk taman tomat ini, tetap kita tetap semangat hingga hari ini bisa kita lakukan panen perdana. Kita berharap pihak pemerintah baik Desa maupun Kabupaten bisa melihat ini.

Edmundus Nahak kepala Desa Bone Tasea yang hadir dalam kegiatan panen perdana itu mengatakan dirinya merasa bangga karena ini merupakan terobosan pertama, dan bisa menunjukan bahwa Desa Bone Tasea juga cukup produktif dalam menghasilkan tanaman tomat servo ini.

Terkait keluhan petani, dirinya selaku pimpinan wilayah menegaskan bahwa untuk ini kita terlambat menggapinya, karena sebagian anggaran suda tersalurkan ke kegiatan lain, tetapi kedepan kita akan anggarkan dari ADD untuk bisa memfasilitasi kegiatan hortikultura di wilayak Desa Bone Tasea.

Paulus Bria Seran pemilik lahan pertanian ini merasa sangat senang. Dirinya berharap usaha pertanian ini harus dipertahankan dan semoga terus berlanjut, Tutupnya.

Jurnalis: (YN/*)

  • Bagikan