PGRI Gelar Workshop Pendidikan Kepada Ratusan Guru Tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA

  • Bagikan

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Aceh kepada ratusan guru pendidikan tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA. Kamis (14/10/2021).

Kegiatan workshop pendidikan digelar di Aula Gedung Da’wa Muhammadiyah Sinabang selama dua hari dari tanggal 14 – 15 Oktober 2021, bertemakan “Strategi Guru dalam Mengembangkan Kreatifitas dan Inovasi Pembelajaran” dengan menghadirkan narasumber Rizki Dasilva, S.Pd.I., MA, yang notabenenya adalah Kepala Sekolah Guru Penggerak SDIT Muhammadiyah Bireun dan juga merupakan seorang Trainer dan Motivator Pendidikan.

Pada kesempatan itu ketua pantia pelaksana kegiatan Muliadinsyah, S.Pd melaporkan, bahwa terlaksananya kegiatan berkat kerjasama PC PGRI Simeulue Timur beserta seluruh dewan guru dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur dan juga dibantu oleh pemerhati pendidikan, sehingga dapat menghadirkan guru-guru untuk mengikuti workshop pendidikan

Sementara, Ketua PC PGRI Simeulue Timur Maulana Malik Safi’i, S.Si, dalam sambutannya, ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran PC PGRI Simeulue Timur dan seluruh panitia yang telah bekerja keras dengan tulus dan ikhlas untuk mempersiapkan kegiatan workshop pendidikan dan alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar.

Lanjutnya, ia menuturkan, “Hendaknya ada standar kompetesi guru yang dapat kita harapkan, apa standar kompetensi yang bisa kita harapkan dari seorang guru? yaitu adanya standar pedagogik, standar kepribadian, standar profesional dan standar sosial,” pungkas Maulana.

“Tambahnya lagi, suksesnya acara ini dikarenakan mayoritas fullnya iuran wajib bapak/ibu sebagai anggota PGRI PC Simeulue Timur,” imbuh Ketua PC PGRI Simeulue Timur.

Kacabdin Simeulue Al-Amin, S.Pd yang juga sebagai Wakil Ketua PD PGRI Kabupaten Simeulue, pada acara pembukaan itu, ia juga mengajak kepada seluruh dewan guru, agar dapat membentuk karakter para siswa/i untuk bisa lebih baik, karena yang di didik bukan saja dari segi kepintaran, namun terlebih dahulu karakternya, attitudenya harus dirubah menjadi lebih baik.

Kemudian ia munuturkan lagi, mari kita menciptakan rasa aman di sekolah agar tidak menciptakan berbedaan, dan guru itu juga harus berkolaborasi dengan semua lini.

Dalam arahan dan bimbingan, Asisten II Novikar Setiadi, S.STP., M.M, mengapresiasi kegiatan workshop pendidikan yang digelar oleh PC PGRI Simeulue Timur, bahkan mampu mengundang narasumber dari luar, ini sangat luar biasa, semoga kegiatan seperti ini tetap terus berlanjut, ucap Novikar Asisten II Bupati Simeulue.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, acara Workshop Pendidikan Guru Republik Indonesia Cabang Simeulue Timur tahun 2021, dengan resmi kami nyatakan dibuka,” pungkasnya.

Pada acara pembukaan workshop pendidikan itu, undangan turut dihadiri oleh Asisten II Bupati Simeulue, Kacabdin Simeulue beserta Kasubag TU, Sekretaris Dinas Pendidikan Daya Syari’at Islam, Camat Simeulue Timur, para Pembina PGRI Simeulue Timur dan dewan guru peserta workshop. (W049).

  • Bagikan