Ribuan Masyarakat Intan Jaya Papua Sambut Kedatangan Tiga Diakon

  • Bagikan

ANALISNEWS.CO.ID, Intanjaya Papua
Godbless Dave

Situasi Kabupaten Intan Jaya Papua menjelang upacara pentabisan imamat tiga orang diakon terasa sangat aman dan kondusif. Masyarakat sangat antusias menyambut pentabisan yang akan berlangsung pada hari Selasa mendatang, (12/10).

Hal itu disampaikan Doni salah satu aparat keamanan yang ikut bertugas mengamankan jalannya kegiatan ketika dihubungi awak media, Sabtu (9/10).

Dijelaskannya, hari ini ribuan masyarakat turun ke jalan hingga ke Bandara Bilorai guna menyambut kedatangan tiga orang calon imam yang terbang dari Timika.

“Tidak ada rasa takut, semua riang gembira bersama TNI dan Polri menyambut kedatangan tiga calon imam yang akan bertugas di wilayah Keuskupan Timika,” jelas Doni.

Menurut Pastor Yustinus dari Gereja Santo Misael Bilogai Intan Jaya, Uskup Timika Mgr Antonius Subianto Bunjamin, OSC akan memimpin Perayaan Ekaristi dalam rangka pentahbisan tiga orang diakon menjadi imam di Gereja St Michael Bilogai, Sugapa.

“Para diakon yang akan ditahbiskan sebagai imam yaitu, Fransiskus Sondegau, Yoseph Bunai, dan Yeheskiel Belau,” jelas Pastor Yustinus.

Pemerintah Daerah  Kabupaten Intan Jaya turut serta terlibat dalam persiapan Misa Ekaristi Pentahbisan Imam yang akan diikuti puluhan imam serta umat dari delapan gereja di Dekenat Moni Puncak Jaya Papua. (dey/@wilson)

  • Bagikan