Ribuan Vaksin Dosis 2 Disiapkan untuk Vaksinasi Pelajar SMP di Sumbawa

  • Bagikan

ANALISNEWS, SUMBAWA – Percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa terus di laksanakan Polres Sumbawa melalui Klinik Pratama Polres Sumbawa yang bekerja sama dengan tim vaksinator ditiap Puskesmas Kecamatan.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., Kamis (14/10/21) pagi, mengatakan saat ini vaksinasi yang tengah berlangsung menyasar para siswa siswi sekolah menengah pertama dengan suntikan dosis kedua.

Kasi Humas menerangkan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 terhadap pelajar SMP ini telah berlangsung sejak hari Rabu dan rencananya akan berlangsung hingga hari sabtu tanggal 16 Oktober 2021 mendatang.

“Kemarin sudah terlakasana vaksinasi dengan sasaran para santri di Pondok aisyah dengan sasaran 306 dosis vaksin, dan hari ini dilaksanakan di tiga lokasi yakni SMPN 1 Sumbawa dengan sasaran 532 dosis, SMPN 1 Labuan dengan asaran 342 dosis serta SMPN 1 Unter Iwes sasaran 294 dosis ” Terangnya.

Lebih lanjut AKP Sumardi, untuk pelaksanaan vaksinasi pada hari jumat akan dilaksanakan untuk pelajar dari SMPN 3 Sumbawa dan pada hari Sabtu menyasar pelajar SMPN 2 Sumbawa yang akan dilaksanakan di Klinik Pratama Polres.

Percepatan vaksinasi bagi pelajar ini terus gencarkan mengingat pembelajaran tatap muka saat ini telah dimulai sehingga vaksinasi harus segera dilaksanakan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus covid-19 serta membangun herd imunity.

Kasi Humas juga meminta dukungan kepada pihak sekolah dan serta para orang tua untuk membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini agar berjalan dengan lancar dan tertib. (Sal/Hum)

  • Bagikan