Sambut Hut Kesehatan Angkatan Laut Tahun 2021, Lanal Batam Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim

  • Bagikan
Serbuan Vaksinasi Maritim Dosis 2 (kedua) dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada Masyarakat Maritim Wilayah Kerja Lanal Batam di Balai kesehatan Lanal Batam JalanTamalate No.1 Batam, Rabu (06/10/2021).

ANALISNEWS, BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 09 Oktober 2021, Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Batam melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Dosis 2 (kedua) dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada Masyarakat Maritim Wilayah Kerja Lanal Batam di Balai kesehatan Lanal Batam JalanTamalate No.1 Batam, Rabu (06/10/2021).

Terus Gencarkan Vaksinasi Maritim diseluruh Wilayah Indonesia, demikian Perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Jajaran TNI Angkatan Laut diseluruh Indonesia untuk gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim Menuju Indonesia Sehat, hingga Pelaksanaan Vaksinasi Nasional Mencapai 100 Persen.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M., mengatakan TNI AL dalam hal ini Lanal Batam akan terus bersinergi dengan instansi terkait dalam memberikan dukungan Vaksin kepada Masyarakat Maritim juga terus mensuport para Tenaga Kesehatan (Nakes) Lanal Batam untuk melakukan yang terbaik pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi kali ini dilaksanakan bertepatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut Tahun 2021 dengan Tema “Dengan Semangat Harkesal TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Serbuan Vaksinasi Maritim Dosis 2 (kedua) ini bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang dan Dinas Kesehatan Kota Batam dengan 5 vial terpakai vaksin jenis Sinovac berhasil tervaksin 53 orang.

“Antusias Masyarakat Maritim Wilayah Kerja Lanal Batam sangat tinggi dan menyadari Vaksinasi ini selaras dengan Program Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan mengingatkan kepada yang baru selesai divaksin agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19 Pasca divaksin,” ujar Kepala Balai Kesehatan Lanal Batam Lettu Laut (K/W) dr. Destri Sri Maliyati didampingi Vaksinator Lanal Batam Letda Laut (K) drg. Esra.

Dalam kegiatan vaksin ini tetap memperhatikan secara Ketat Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, mengukur suhu, dan menjaga jarak. (Pen Lanal Batam/har)

  • Bagikan