Idris Rumalutur Selaku Wakil Bupati Kab.SBT,Menghadiri Dan Sekaligus Membuka Pelantikan Dan Rapat Kerja KNPI Kab.Seram Bagian Timur

  • Bagikan

MALUKU ANALISIS NEWS-Pelantikan Dan Rapat Kerja Daerah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian Timur,(SBT)masa bakti 2020-2023 dan sekaligus di adakan Rakerda dilaksanakan di Aula Hotel Surya Lantai III Jalan Pendidikan pada Jumat,15 Oktober 2021.

Pelantikan dan sekaligus di adakan Rakerda ini diadakan dengan pembatasan hanya diikuti pengurus dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. tema “ KNPI Satu Nafas Menuju Pemuda Seram Bagian Timur Yang Berkerakter Dan Berjiwa Saing”sebagai Rumah Besar organisasi Kepemudaan”, diharapkan agar kepengurusan DPD KNPI ke depan mampu menyelaraskan program kerja dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bupati Seram Bagian Timur.

“Program kerja DPD KNPI Kabupaten Seram Bagian Timur baru dibahas setelah pelantikan. Semoga program kerja bisa menyentuh masyarakat dan membantu pemerintah Kabupaten Kabupaten Seram Bagian Timur.Sesuai visi&misi Bupati dan Wakil Bupati SBT yang ‘Berdikari’ membangun masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur ,”Paparnya Ketua DPD KNPI Satu Nafas Kabupaten seram Bagian Timur seusai dengan amanah pelantikan

KNPI merupakan perhimpunan pemuda-pemuda di Kabupaten Seram Bagian Timur dengan latar belakang dari berbagai organisasi OKP ,kemasyarakatan, keagamaan, partai dan mahasiswa. Ia berharap apapun warna organisasi, apapun warna baju pemuda KNPI tetap merah putih.

“Jadi tidak usah gontok-gontokan terkait asal organisasi masing-masing, antarorganisasi siap menjaga kondusifitas dan berkiprah untuk Kabupaten Seram Bagian Timur.

Ketua KNPI Said Awat Almahdaly dalam sambutan, mengingatkan para pengurus KNPI Kabupaten Seram Bagian Timur untuk terus memperjuangkan eksistensi peran pemuda dalam pembangunan daerah. KNPI adalah tempat berhimpun semua organisasi kepemudaan dengan berbagai latar belakang.

Selain patron keagamaan dan partai politik, lanjutnya, organisasi pergerakan mahasiswa juga terwadahi di KNPI. “Inilah tempat yang tepat untuk saling belajar dan menghormati antar anggota. Selanjutnya dapat menciptakan kolaborasi gerak organisasi kepemudaan dengan baik dan bermanfaat bagi daerah dan bangsa,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Seram Bagian Timur,(SBT)Idris Rumalutur saat membacakan sambutan Bupati SBT mengingatkan para pengurus baru KNPI dapat menyusun program kerja yang bersinergi dengan visi dan misi kepala Pemerintah daerah. “Sinergi itu akan dapat membawa kemajuan pembangunan daerah,” katanya.

KNPI dapat menghimpun dan memberikan pembinaan dalam menjawab berbagai tantangan dan perkembangan jaman. “Pemkab Seram Bahkan Timur, siap mendukung berbagai kegiatan KNPI yang positif. Kami berharap program kerja dapat menyentuh kemajuan pemuda dan masyarakat. Terus membangun sinergitas dengan program pemerintah. KNPI adalah mitra strategis dalam pembangunan lebih baik,” tambahnya.

Susunan Kepegurusan DPD KNPI Kabupaten Seram Bagian Timur periode 2020-2023 yakni Selain itu Sekretaris dijabat Nuzul Banda dan bendahara Pandi La Idira Kepengurusan juga dilengkapi Diantaranya organisasi, komunikasi antar OKP dan pengembangan SDM, ekonomi kreatif, pertanian serta komisi informasi dan komunikasi publik.Ujarnya

  • Bagikan