Seusai Apel Pagi, Polresta Palangka Raya Gelar Senam Aerobik

  • Bagikan

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar senam aerobik di halaman markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Olahraga tersebut digelar seusai pelaksanaan apel pagi, yang dipelopori oleh Kabag SDM, AKP Uni Subiyanti, dengan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) dan personel, Jumat (15/10/2021) pagi.

Kabag SDM pun mengungkapkan, kegiatan olahraga memang rutin digelar kepada para personelnya setiap hari Jumat, yang merupakan program Jumat Sehat Polresta Palangka Raya untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Olahraga sangat penting dilakukan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, agar menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh kita agar tidak mudah jatuh sakit maupun terjangkit segala macam virus penyakit,” ungkapnya.

Para peserta pun mengikuti setiap gerakan demi gerakan aerobik yang dipimpin oleh instruktur senam dengan perasaan yang gembira dan bersemangat, terlihat dari antusiasme yang ditunjukkan selama kegiatan senam tersebut.

“Selain menyehatkan tubuh, senam juga membuat pikiran dan jiwa kita menjadi segar kembali, sehingga mengurangi kejenuhan di tengah padatnya intensitas tugas yang dikerjakan sehari-hari,” tutur AKP Uni.

Selain hal tersebut, senam juga dilakukan untuk menjaga kekompakan dan hubungan yang harmonis antar sesama personel maupun pimpinan, sehingga suasana kerja pada Polresta Palangka Raya dapat berjalan harmonis.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, diharapkan olahraga ini dapat meningkatkan semangat untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan oleh bangsa dan negara, serta pelayanan masyarakat”. Pungkas Uni. (pm)

  • Bagikan