Sinergitas Tanpa Batas, TNI AL Lanal Banjarmasin dengan Kadin Kab. Banjar Gelar Operasi Servak Maritim

  • Bagikan
Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 kepada masyarakat maritim (Pesisir) dan masyarakat Kota serta para pelajar bertempat di kantor DPRD Kab. Banjar.

ANALISNEWS, BANJAR – Kali ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Banjar menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 kepada masyarakat maritim (Pesisir) dan masyarakat Kota serta para pelajar bertempat di kantor DPRD Kab. Banjar.

Servak dosis pertama dan ke-2 ini menggunakan Vaksin jenis Astra Zeneca untuk usia 18 tahun dan Vaksin jenis Sinovac diperuntukkan bagi yang berusia 13 tahun, tercatat sebanyak 39 tenaga kesehatan gabungan sekaligus sebagai Tim Vaksinator terlibat dalam kegiatan Servak ini yaitu dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, Dinkes Kota Banjarmasin dan Dinkes Kab. Banjar. Diketahui Servak kali ini menyiapkan 1.000 dosis untuk peserta Vaksinasi.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, kegiatan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal ini selaras dengan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M, yaitu TNI AL beserta jajarannya agar berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Wabah Covid-19 secara totalitas dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Sementara itu, Bupati Kab. Banjar H. Saidi Mansyur dan Ketua Kadin Kab. Banjar H. Mahmud Rofiqi menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Lanal Banjarmasin atas Sinergitas yang baik ini, semoga Serbuan Vaksinasi Maritim ini bermanfaat bagi masyarakat Kab. Banjar dan sekitarnya supaya secepatnya bisa memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 dan mengembalikan putaran ekonomi bisa segera pulih seperti sedia kala. (Tya)

  • Bagikan