TNI AL Lantamal VII Kupang Terjunkan Nakes Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Lanudal Kupang

  • Bagikan
Kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat sekitar Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang bertempat di Hanggar Lanudal Kupang, Jl. Adi Sucipto Terminal B, Penfui, Maulafa, Kota Kupang, NTT, Rabu(13/10).

ANALISNEWS, KUPANG – Dalam rangka pemerataan Vaksinasi Maritim dosis ke-1 dan ke-2 kepada masyarakat kota dan pesisir wilayah Kupang NTT ,Tenaga Kesehatan(Nakes) TNI AL Lantamal VII Kupang melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat sekitar Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang bertempat di Hanggar Lanudal Kupang, Jl. Adi Sucipto Terminal B, Penfui, Maulafa, Kota Kupang, NTT, Rabu(13/10).

Dalam serbuan vaksinasi bagi masyarakat kali ini ditargetkan 113 orang , yang menerima vaksinasi covid-19 berjumlah 100 orang dengan vaksin tahap pertama 45 orang dan tahap kedua 55 orang menggunakan jenis vaksin Sinovac. Dalam kegiatan tersebut dikerahkan sebanyak 10 orang vaksinator tenaga kesehatan gabungan dari Diskes Lantamal VII, RSAL Samuel J Moeda dan Balai Pengobatan Lanudal Kupang. Selama kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada kejadian KIPI.

Serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang baru terbebas dari wabah pandemi Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh satuan TNI AL diseluruh Indonesia. (Tya)

  • Bagikan