Gerak Cepat,TNI-POLRI Di Desa Lantung Sepukur Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga Akibat Hujan Angin

  • Bagikan

ANALISNEWS SUMBAWA-NTB, Bencana alam angin disertai hujan deras yang terjadi di Desa Sepukur Kecamatan Lantung Kabupaten Sumbawa pada hari jumat (15/10/21) sekitar pukul 17.30 wita menyebabkan 28 rumah warga mengalami kerusakan.

Melihat kondisi tersebut,Personel TNI-Polri bersama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan gotong royong membantu membersihkan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana, Sabtu (16/10/21) pagi.

Kapolsek Ropang Iptu Fransiscus Legiman saat dikonfirmasi mengatakan kerusakkan hampir keseluruhan terdapat pada atap rumah-rumah warga. Kurang lebih ada 28 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

“Saat ini personel gabungan tengah mendata dan membantu warga setempat untuk memperbaiki dan membersihkan rumah warga yang terdampak angin puting beliung ” Ujarnya.

Bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin merupakan musibah yang tidak bisa dihindari lagi. Ada Sebagian rumah yang atapnya rusak dan genteng berjatuhan, Kegiatan gotong royong tersebut diprioritaskan membersihkan dan memperbaiki rumah warga kurang mampu kemudian dilanjutkan dengan rumah warga dengan rusak sedang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk bersabar menunggu bantuan dari Pemerintah serta kedepannya agar lebih waspada mengingat cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini. (Sal/Hum)

  • Bagikan