Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19, SMP Negeri 4 Mesuji Menggelar Acara Vaksinasi Masal

  • Bagikan

AnalisNews.co.id | Mesuji,- Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, ratusan peserta didik SMP Negeri 4 Mesuji jalani Vaksinasi massal, Acara digelar di ruang lingkup sekolah setempat (Kamis, 21 Oktober 2021).

Jumlah peserta didik yang di vaksin adalah sebanyak 290 siswa dari total keseluruhan kurang lebih 350 siswa-siswi SMP Negeri 4 Mesuji.

Demikian diungkapkan, Kepala SMP Negeri 4 Mesuji Sutoyo, S.Pd., MM., disela-sela berlangsungnya vaksinasi Covid- 19 untuk para peserta didik saat diwawancarai oleh tim AnalisNews.co.id dan beberapa awak media lain.

Sutoyo pun menjelaskan, bahwa sebelum dilakukan vaksinasi Covid- 19 untuk para peserta didik SMP Negeri 4 Mesuji, maka terlebih dahulu kita meminta persetujuan dari orang tua dan kalau disetujui maka akan dilakukan vaksin.

“Jadi yang memberikan vaksin Covid-19 adalah tenaga Nakes dari Puskesmas Hadi Mulyo. Dan peserta didik yang hadir hari ini adalah mereka yang memang siap untuk di vaksin,” ucapnya.

Lanjut dikatakan bahwa kaitannya dengan vaksinasi covid-19, Dia juga berharap kepada orang tua peserta didik agar bisa memahami dan memberikan persetujuan kepada anak anaknya untuk di vaksin karena ini demi masa depan anak anak kita.

“Karena aturannya, untuk tatap muka bisa berlangsung, selain guru gurunya yang sudah divaksin maka anak anak juga harus di vaksin kecuali mereka yang memiliki penyakit bawaan atau penyerta”

“Selain itu dari pihak Nakes juga tidak langsung memberikan vaksinasi kepada peserta didik melainkan terlebih dahulu mereka juga melakukan screening atau cek kesehatan dan kalau ada keluhan atau penyakit bawaan maka mereka juga akan menolak untuk memvaksin peserta didik,” tutupnya

  • Bagikan