Warga Desa Pamalayan Cisewu Garut, Sambut Baik Pembangunan TPT Dan Rabat Beton Senilai Rp, 117 Juta

  • Bagikan

Garut, Analisnews – Melalui sebuah Pembanguan dan adanya pemerataan di sektor pembangunan, saat ini, Pemerintah Desa ( Pemdes )Pamalayan, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Baru saja merampungkan pembangunan jalan desa, tembok penahan tanah (TPT), rabat beton, dan telport senilai Rp117.678.200. Dana pembangunan sarana infrastruktur itu diambil dari dana desa (DD) tahun 2021.

Kepala Desa ( Kades )Pamalayan, H. Budi Rahmat, mengungkapkan pembangunan semua sarana infrastruktur tersebut terpusat di lokasi pembuatan jalan antara Kampung Cinyumput sampai lapang sepakbola Desa Pamalayan. Panjang jalan yang dibangun mencapai 400 meter dengan lebar 3 meter.

“Dalam jalan sepanjang 400 meter itu, kami juga membangun TPT sepanjang hampir 100 meter, rabat beton berukuran panjang 60 meter dan lebar 2,5 meter, juga membangun telport sepanjang 100 meter. Dananya menggunakan DD tahun 2021,” ucapnya. Minggu,10/10/21.

Dirinya Ingin Menjadikan Desa Pamalayan Lebih Baik dan terlihat Merata dalam bidang pembangunan di desanya. Namun selain itu, Budi mengatakan, dengan dibangunnya jalan tersebut arus lalu lintas dari Kampung Cinyumput menuju lapang sepakbola Desa Pamalayan jadi lancar dan singkat. Warga Kampung Cinyumput yang hendak ke lapang sepakbola, tidak perlu lagi memutar menggunakan jalan raya yang biasa digunakan.

Mungkin Pembangunan infrastruktur antara Kampung Cinyumput dengan lapang sepakbola Desa Pamalayan, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa – Barat ini.

“Sebelumnya akses dari Kampung Cinyumput ke lapang sepakbola, warga sering menggunakan jalan provinsi Cisewu-Pantai Rancabuaya dengan jarak relatif jauh. Tapi sekarang, dengan adanya jalan desa tersebut, daya tempuh yang dilakukan warga cukup dekat, hanya 400 meter,”terang Kades.

Sedangkan hal tersebut, dibenarkan oleh seorang warga Desa Pamalayan bernama Asep Mulyadi, bahwa dengan dibangunnya jalan desa antara Kampung Cinyumput dengan lapang sepakbola, membuat warga setempat bergembira. Pasalnya, selain daya tempuh antar kedua lokasi tadi menjadi dekat, juga kini warga Kampung Cinyumput memiliki jalan alternatif menuju lapang sepakbola.

“Tentu kami sangat disambut baik oleh seluruh warga, karena bagaimana pun manfaat keberadaan jalan itu cukup besar. Arus lalu lintas antara Kampung Cinyumput dengan lapang sepakbola menjadi lancar. Dengan adanya jalan itu pula, tata ruang Kampung Cinyumput menjadi lebih baik dan sangat bagus,”pungksnya, ( DK ).

  • Bagikan