Apa Yang Telah Kita Tanam Hari Ini Maka Itulah Yang Kita Tuai Di Kemudian Hari

Garut, Analisnews – Mungkin kata atau pribahasa itu sangat tepat dan lajim diucapkan. Hal tersebut di katakan oleh Bendahara Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Barat Yudi Nugraha Lasminingrat yang mana Ia sangat merespon cepat atas kejadian musibah banjir di Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah Kabupaten Garut, Jawa -Barat. Selasa,30/11/21.

Saaat itu juga Yudi mendatangi sejumlah lokasi-lokasi yang terdampak banjir dan mendata kebutuhan yang diperlukan warga terdampak banjir bandang dan menyampaikan empatinya terhadap musibah yang menimpa mereka, serta menyerahkan bantuan berupa uang guna memenuhi kebutuhan khusunya dapur umum.

Sempat juga diserahkan bantuan uang untuk tiga keluarga yang rumahnya terendam hampir seluruh bagiannya, menurut Yudi, hal tersebut dilakukannya semata karena keinginan membantu kesulitan masyarakat dalam menghadapi musibah banjir tersebut.

“Menurutnya, Saya Atas pribadi juga atas nama DPW PPP Jawa Barat, sengaja datang untuk meninjau serta mendata kebutuhan apa saja yang harus dipersiapkan, yang tentunya harus lebih efektif dan berguna, kami melihat sudah banyak bantuan hang datang dari beberapa relawan dan kami juga besok menyerahkan bantuan yang belum terkaper,” ucapnya.

Sedangkan disisi lain. Yudi mengatakan bahwa banyak hal yang dikeluhkan masyarakat kepada dirinya, kedatangannya seakan membawa angin segar bagi warga terdampak untuk memulai kehidupan baru setelah diterjang prahara badai yang tak pernah terjadi sebelumnya walau hanya dalam mimpi sekalipun tidak pernah. Kata sebagian masyarakat.

Dikatakan Yud. “Kita bisa merasakan apa yang mereka alami saat ini, kasih sayang dan perhatian kita yang kerja butuhkan, saya menghimbau kepada para tokoh Garut, segera datangi mereka, berikan mereka perhatian, karena ini adalah momentum untuk kita berbagi,”kata Yudi Nugraha Laksminingrat kepada Analisnews.

Selain dari itu, Yudi juga tidak lupa berpesan kepada masyarakat untuk terus tabah dalam menghadapi situasi dan kondisi seperti sekarang ini, dan juga mengingatkan agar selalu mencintai alam, karena menurutnya apa yang hari ini kita tanam, maka itu juga yang akan kita tuai dikemudian hari.

Yudi bertekad akan memperjuangkan pendidikan yang cinta lingkungan sejak dini, bahkan telah terkonsep pula untuk mendorong Pemerintah agar melaksanakan pengenalan dan pendidikan Mitigasi Bencana mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

“Kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi ?, kita tidak ingin kehilangan lebih besar lagi kekayaan alam yang tergerus oleh tangan – tangan tidak bertanggung jawab, yang pada akhirnya hanya bencana yang didapatkan hari ini, saya cinta Garut, dan saya akan mengabdi untuk Garut,”pungkasnya, ( DK ).