Bupati Kuningan : Memperingati HUT Ke 6 Tahun Kebun Raya Kuningan Menembus Batas Nasional

  • Bagikan

ANALISNEWS, KUNINGAN – Sesuai rencana pembangunan jangka panjang mulai dari tahun 2005-2025, Kabupaten Kuningan menargetkan menjadi kota agropolitan dan wisata termaju ditengah-tengah persaingan wisata yang sangat berat. Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama usai menghadiri tasyakuran hari ulang tahun ke-6 Kebun Raya Kuningan, Rabu (24/11/2021).

“Meskipun ditengah persaingan yang cukup berat, kami yakin Kabupaten Kuningan dengan basis wisata alam suatu saat akan menjadi tujuan kunjungan wisatawan,” ujar Bupati.

Oleh karena itu, kata bupati, target pembinaan sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten, yaitu ingin membangun 25 desa wisata, 100 desa pinunjul (unggul) baik dalam kuliner, handycraft maupun bidang lainnya. Semuanya untuk menunjang ketertarikan masyarakat berkunjung ke kabupaten Kuningan.

Pembinaan lainnya, tambah Bupati, dilakukan pemerintah kabupaten Kuningan terhadap agen-agen travel yang turut membantu menawarkan pariwisata kabupaten Kuningan. Kuningan sendiri memiliki berbagai macam pariwisata diantaranya wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah dan wisata budaya.

“Dibidang wisata alam, kita sudah komitmen untuk menjadikan kabupaten Kuningan sebagai konservasi sehingga benar-benar selektif dalam melahirkan kebijakan,” pungkasnya.

( Shanty )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan