Catat, Toilet Pom Bensin Wajib Gratis

  • Bagikan

Jawa Tengah, analisnews.co.id – Viral, sebuah unggahan yang memperlihatkan Menteri BUMN Erick Tohir yang sedang berada di Pom Bensin Malasan Probolinggo Jawa Timur.

Dalam unggahan tersebut, Erick Tohir yang sedang ingin pergi ke toilet milik SPBU, dirinya bertanya kepada penjaga toilet, kenapa fasilitas umum harus membayar. Meilhat kejadian secara langsung itu, Menteri BUMN tersebut langsung melakukan evaluasi agar semua fasilitas toilet milik pom bensin yang bekerjasama dengan Pertamina wajib gratis.

” Saya minta direksi pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah pertamina, toiletnya gak boleh bayar, semua harus gratis,” ucap Erick Tohir.

Dalam pesannya di [email protected], dirinya berpesan ” Sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan terbaik masyarakat” ungkapnya.

Setelah beredar video tersebut, banyak netizen memberikan komentar dukungan dan mendukung langkah Menteri BUMN tersebut, dan juga ada beberapa artis juga memberikan dukungan, seperti [email protected] Attahalilintar dirinya memberikan komentarnya dengan berkata bravo pak.

Tidak hanya Atta, IG @Sitohangchoky juga ikut komentarnya, Maslaah toilet berbayar ini sepele kelihatannya, tapi kalau aturannya diperuntukkan bagi publik yang membutuhkan (fasum) ya tindakan terukur harus diambil. Makasih Pak Menteri.

Unggahan Menteri BUMN itupun mendapatkan 17756 komentar dan dilihat 1.194.334.

Memang selama ini, yang seharusnya salah satu fasilitas umum di Pom Bensin sering kali tidak lepas dari pungutan toilet, dengan harganya pun sudah di tetapkan, Rp 2 ribu hingga Rp 4 ribu rupiah.

Penulis: GunawanEditor: Junalis Jalanan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan