Ciptakan Kondusifitas Saat WSBK Mandalika, TNI-POLRI Serta Satpol-PP Sumbawa Gelar Patgab.

  • Bagikan

AnalisNews.co.id, Sumbawa – Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif Word Superbike(WSBK), Aparat Gabungan TNI-POLRI serta Satpol PP Kabupaten Sumbawa, melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan UKL di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan patroli Gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr.(Han) dan didampingi oleh Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S. IK. Sabtu (20/11/2021).

Sebelum Pelaksanaan Patroli dimulai Dandim, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pengamanan secara menyeluruh, bukan hanya di pulau lombok saja dimana kegiatan WSBK berlangsung melainkan seluruh Wilayah Prov. NTB termasuk di Kabupaten Sumbawa.”Imbuhnya.

Dimana kita ketahui bahwa pelaksanaan WSBK adalah merupakan event yang luar biasa skala internasional, sehingga kita di pandang perlu cipta konektifitas dengan melaksanakan Patroli gabungan dengan melibatkan seluruh aparatur negara yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa, oleh sebab itu mari kita laksanakan tugas ini sebaik-baiknya dengan niat ibadah serta selalu memperhatikan faktor keamanan.”Tambahnya.

Hal Senada disampaikan oleh Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S. IK mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang hadir dalam kegiatan apel malam pengamanan dan pengawasan PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro) dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) dalam rangka giat event World Superbike di Sirkuit Mandalika.”Ucapnya.

Terkait dengan kegiatan imbangan ini merupakan kegiatan yang dimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan world superbike sudah berlangsung selama 3 hari, Sehingga Perlu adanya antisipasi dengan Isu – isu yang ada di media Sosial yang di goreng sehingga dapat mengganggu situasi Kamtibmas secara Nasional, serta masih adanya fenomena alam yaitu banjir akibat hujan deras, oleh sebab itu kita harus sama – sama menjaga kesehatan agar setiap pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.”Sambungnya.

Dalam kegiatan dihadiri oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P Girsang,S.I.K, Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, S.H, Kasat Intelkam Polres Sumbawa Iptu Dozer Trisatria Armada, S.T.K., S.I.K, Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Mulyadi, S.H, Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, S.H, Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Ivan Roland Cristofel, S.T.K, Personel Gabungan Kodim 1607/Sumbawa, Polres Sumbawa dan Sat Brimob Sumbawa, Pol PP Kab. Sumbawa. (DG14).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan