Dandim 1607/Sumbawa, Dampingi Danrem 162/WB Tinjau Lokasi Pembangunan Pompa Hidram Di Marente.

  • Bagikan

AnalisNews.co.id, Sumbawa – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han didampingi oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han) serta pemerintah Desa meninjau langsung pembangunan Pompa Hidram untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat bertempat di Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Senin, (15/11/2021).

Hujan deras bukan halangan bagi Komandan Korem 162/Wira Bhakti beserta rombongan saat perjalanan menuju lokasi pengerjaan Pompa Hidram. Rombongan harus melewati sungai serta kondisi medan yang berlumpur akibat hujan yang mengguyur lokasi tersebut.

Setibanya di lokasi Pompa Hidram, Danrem bertatap muka secara langsung kepada masyarakat. Di hadapan masyarakat setempat, Danrem menyampaikan, pembangunan Pompa Hidram ini sebagai bentuk upaya TNI khususnya Kodam IX/Udayana dan Korem 162/Wira Bhakti dalam mengatasi kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih.

“Pompa Hidram ini merupakan bantuan dari Bapak Pangdam IX/ Udayana, jadi saya harapkan agar masyarakat selalu dirawat dan dijaga, sehingga masa pemakaiannya lama”, kata Danrem saat memberi pesan kepada masyarakat yang membantu pengerjaan pembangunan Pompa Hidram.

 

Tak lupa juga Danrem memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah bergotong royong bersama TNI – Polri dalam pembangunan Pompa Hidram. “Pembangunan Pompa Hidram di Marente ini sangat menantang walaupun suasana hujan deras tidak menyurutkan niat baik, semangat kita dalam pembangunan Pompa Hidram untuk membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Danrem.

Salah seorang warga yang ikut membantu dalam pembangunan Pompa Hidram ini mengungkapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah memberikan solusi terbaik dalam membantu kebutuhan air bersih di Desa Marente.

“Kami sebagai warga masyarakat Desa Marente sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami dengan membangun Pompa Hidram untuk masyarakat Marente ini. Kami warga masyarakat bersama TNI-POLRI bergotong royong dalam pembangunan Pompa Hidram, karena tentunya akan membantu kesulitan masyarakat akan air bersih dan pengairan sawah,” ungkapnya. (DG14).

  • Bagikan