Desa Sukarame Bayongbong Garut Gunakan Dana Desa Tahap II Pembangunan Hotmix Jalan Kampung Batara

Garut, Analisnews – Berkat kepedulian dan adanya pemerataan sebuah pembangunan di wilayah desa. Kini desa Sukarame, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa – Barat sedang memperbaiki jalan dengan cara di hotmix.

Hal ini tentunya bertujuan atau sebuah Pembangunan nyata“suatu usaha pertumbuhan dan perubahan yang berencana dan dilakukan secara sadar oleh suatu bangsa, negara, dan pemerintah, termasuk pemerintahan desa menuju modernitas dalam rangka pembinaan bangsa”. Pembangunan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan sendiri menjadi indikator perubahan bagi sebuah negara, salah satu diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan.

Seperti yang kita ketahui bahwa tujuan pembangunan nasional bangsa Indonesia adalah mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Untuk mempermudah aktivitas serta meningkatkan perekonomian warga, tentunya sudah menjadi tanggung jawab pemerintahan di tingkat desa,

Menurut Sekretaris desa ( Sekdes ) Sukarame. Jajang Kusnada pada saat diwawancarai Analisnews adanya pembangunan perbaikan jalan hotmix ini menggunakan anggaran dana desa tahap 2 dengan nilai anggaran sebera Rp, 170 juta rupiah di kampung Batara RT 01 RW 07 sepanjang 380 M x 3m,5 M, tinggi 0.03 CM.

Adapun dalam pelaksanaan pekerjaan di kerjakan oleh Tim TPK desa Sukarame, maka dari itu dalam pelaksanaan pekerjaan terus di awasi oleh ketua BPD,LPM, didampingi, Babinkantibmas dan kasatgas desa. Ucap Jajang.

Dikatakan Jajang, Pada kesempatan dan perbaikan pembangunan tersebut. Sudah barang tentu,” Dengan telah dibangunnya jalan hotmix ini, semoga bisa mempermudah aktivitas dan bisa meningkatkan perekonomian warga.” jelasnya

Semoga warga bisa bekerjasama dengan pemerintah desa untuk merawat jalan ini agar tidak mudah rusak, pungkas Jajang yang akrab di panggil JK. ( DK )

Respon (1)

Komentar ditutup.