Hadi Lempe Pimpin PWO IN Pekalongan Raya

Analisnews, Pekalongan – Pengurus Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWO IN) Pekalongan Raya periode 2021-2025, resmi dilantik oleh PWO IN Jawa Tengah yang diwakilkan oleh Imam Subagyo selaku sekjend PWO IN Jawa Tengah.

Acara Pelantikan dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PWO IN Jawa Tengah diselenggarakan hari ini, Minggu (28/11/2021) di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Jalan Mataram No. 1 Peklongan.

Pengambilan sumpah pengurus PWO IN Pekalongan Raya
Pengambilan sumpah pengurus PWO IN Pekalongan Raya

Pelantikan dan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) tersebut dihadiri oleh semua pengurus PWO IN Pekalongan Raya, beberapa pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah dan beberapa pengurus wilayah kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Diantaranya, hadir ketua PWO IN wilayah Jepara, Kendal, tamu undangan dari Polres Pekalongan Kota, tokoh masyarakat, ormas, LSM dan beberapa media yang tidak tergabung dalam PWO IN Pekalongan Raya.

Diawali kata sambutan dari ketua panitia pelaksana acara, plt. Kepala Dinkominfo dan dilanjutkan kata sambutan dari ketua PWO IN Jawa Tengah dalam hal ini diwakilkan oleh Imam Subagyo selaku Sekjend.

Sekjend PWO IN Jawa Tengah Imam Subagyo resmi melantik 22 pengurus PWO IN Pekalongan Raya dan membacakan pengambilan sumpah kepada ke 22 pengurus tersebut. Dilanjutkan pembacaan Deklarasi PWO IN Pekalongan Raya oleh Feri Agus Dwinarko selaku anggota bidang OKK.

Ketua PWO IN Pekalongan Raya Hadi Sulistiyono atau lebih dikenal Hadi Lempe mengatakan,” pelantikan tersebut dalam rangka penguatan struktur PWO IN Pekalongan Raya, maka dari itu dipercepat walaupun persiapan dalam waktu singkat, namun keseriusan dan semangat dari para anggota patut diacungi jempol.”

“Untuk itu program Rakorwil dan pelantikan pengurus baru lebih jelas statusnya setelah disahkan. Dan ini akan berjalan secara terus menerus agar kedepan organisasi bisa mencapai harapan yang diinginkan dengan mengadakan evaluasi sebulan sekali dalam peliputan bukan membawa nama PWO IN namun membawa medianya masing – masing, jangan mengaku wartawan kalau tidak punya media yang dinaunginya, apalagi tidak ada karya tulisnya. Karena hal tersebut merupakan program dari PWO IN Pekalongan Raya maka semua harus tunduk dan taat,” ucapnya.

Saat diwawancarai wartawan selepas acara inti, Arif Karyadi selaku perwakilan dari Pemkot Pekalongan, mengatakan,” Selama ini Pemkot atau Diskominfo Kota Pekalongan sudah bersinergi dengan teman – teman wartawan tanpa membeda – bedakan baik dari cetak maupun online, dengan adanya lembaga PWO IN Pekalongan Raya statusnya lebih jelas dan berharap teman – teman di PWO IN Pekalongan Raya ini lebih meningkatkan kiprahnya untuk memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat luas khususnya Pekalongan,” pungkasnya.