Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Melakukan Sosialisasi Permintaan Litmas Online Serta Memberikan Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pada Petugas Pos Bapas Dompu

  • Bagikan

 

ANALISNEWS SUMBAWA-NTB, Rabu, 24 November 2021 Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Sumbawa Besar beserta Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa (BKD), Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak (BKA), serta satu orang Pembimbing Kemasyarakatan Pertama telah melakukan sosialisasi Permintaan Litmas Online kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu. Aplikasi online ini merupakan sarana layanan informasi publik yang ada di Bapas Sumbawa Besar, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses permintaan litmas yang ditujukan ke Bapas Sumbawa.

Selanjutnya, Kabapas juga memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada petugas pos Bapas yang berada di Lapas Dompu. Adapun jumlah petugas Bapas Sumbawa yang berada di Pos Bapas Dompu sebanyak 2 (dua) orang petugas. Petugas Pos Bapas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan Melaksanakan litmas, melakukan pendampingan, pembimbingan dan pengawasan klien pemasyarakatan, melakukan upaya di versi, menghadiri Persidangan Anak di Pengadilan Negeri bagi ABH, serta membuat laporan rutin ke Bapas Induk.

Selain itu, Kabapas menekankan kepada petugas pos Bapas yang berada di Lapas Dompu untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, menginventarisir kendala-kendala yang dihadapi oleh petugas Pos Bapas, serta melakukan mitigasi terhadap kendala dan hambatan yang dialami petugas Pos Bapas dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Diharapkan dengan adanya aplikasi berbasis online ini, dapat mempermudah dan mempercepat proses permintaan penelitian Kemasyarakatan (litmas) terhadap stakeholder dan meningkatnya kualitas layanan publik pada Pos Bapas Dompu. (Sal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan