Kontribusi Hino Untuk Indonesia Hadir Di GIIAS 2021 Melalui 2 Kendaraan dan Layanan After Sales Untuk Kemudahan Transportasi  

  • Bagikan

Kontribusi Hino Untuk Indonesia

Hadir Di GIIAS 2021 Melalui 2 Kendaraan dan Layanan After Sales Untuk Kemudahan Transportasi

 

Tangerang, 11 Nov 2021 – Truk dan bus memiliki peran vital dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu Hino terus memberikan kendaraan terbaik. Serta terus mengembangkan teknologi untuk kendaraan dapat lebih berkontribusi bagi kehidupan. Hal inilah yang menjadi dasar tema di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Hino Untuk Indonesia. Hino hadir untuk memberi support kepada pemerintah dalam penanganan pandemi COVID 19 di tengah – tengah masyarakat melalui Hino Dutro 110 SDBL – Flexicab yang tampil dengan bodi mobil vaksin keliling di GIIAS 2021 yang diselengarakan di ICE BSD, Tangerang dari 11 – 21 November 2021.

 

“Hino Flexicab Mobil Vaksin Keliling dilengkapi dengan peralatan vaksinasi, yang siap menjangkau daerah daerah yang ada di Indonesia, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 270 Juta dosis vaksin pada akhir 2021” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

 

Hino Flexicab merupakan Microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin dan bodi yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan.

 

Unit kedua yang dihadirkan di Hino Booth Hall 7E adalah Hino Bus R260 yang siap berkontribusi untuk transportasi di Indonesia, baik itu perjalanan antar kota antar propinsi maupun mendukung bisnis pariwisata. Dimana dengan kondisi pandemi yang semakin terkendali dan mulainya era new normal dalam berpergian, diharapkan bisnis transportasi penumpang akan pulih di tahun depan.

Hino Bus R260 di hadir GIIAS dengan body terbaru hasil karya karoseri Tentrem menggunakan body Aluminum yang lebih ringan dan dilengkapi juga dengan mirror camera 360 yang mempermudah untuk bermanuver. Generasi terbaru Avante H7 AB hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi menawarkan tampilan bus yang modern dan eksklusif, menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang.

 

Hino Total Support Corner

Kendaraan komersial digunakan untuk bekerja secara maksimal. Selain best fit produk, Hino juga memiliki layanan purnajual yang sama pentingnya untuk mendukung kelancaraan operasional Bisnis. Karenanya dalam GIIAS kali ini, dalam Hino booth turut ditampilkan layanan Total Support yang mempermudah bisnis konsumen. Seperti booth Hino Connect Pada Total Support Corner, pengunjung dapat melihat dan mencoba layanan Hino Connect yang dihadirkan dalam touch panel. Hino Connect merupakan layanan telematic untuk efisiensi bisnis konsumen. Karena kendaraan terpantau, serta dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada sehingga manajemen operasional dapat lebih baik. Hino Connect juga memilki fitur driver management karena pengemudi termonitor dalam berkendara, membuat kendaraan aman dan operasional lancar, serta yang terpenting mencegah resiko kecelakaan. Fitur Hino Connect lainnya adalah vehicle management yang memungkinkan untuk pengaturan kendaraan serta pengingat servis, hal ini membuat kendaraan terus terjaga dan terawat yang meningkatkan harga jual kembali. Hino Connect hadir dengan interface yang mudah digunakan, dengan tampilan yang lebih simple. Hino Connect memiliki update fitur Live Traffic on Map yang sangat membantu dalam perjalanan.

Hino Total Support Customer Center (HTSCC)

Dalam GIIAS kali ini, Hino turut memperkenalkan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) dalam Panel Touch Screen Informative. Hino Total Support Customer Center Ini merupakan fasilitas pelatihan yang sedang dikembangkan untuk membantu pelanggan dalam untuk training teknik mengemudi yang aman, dan hemat bahan bakar.

 

Santiko Wardoyo, COO Director HMSI mengatakan, “Hino mengembangkan fasilitas HTSCC untuk membantu melahirkan pengemudi professional yang berkualifikasi untuk kelancaran bisnis pelanggan dan keselamatan  dan keamanan di jalan”.

Hino Total Support Customer Center (HTSCC)

Dalam GIIAS kali ini, Hino turut memperkenalkan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) dalam Panel Touch Screen Informative. Hino Total Support Customer Center Ini merupakan fasilitas pelatihan yang sedang dikembangkan untuk membantu pelanggan dalam untuk training teknik mengemudi yang aman, dan hemat bahan bakar.

 

Santiko Wardoyo, COO Director HMSI mengatakan, “Hino mengembangkan fasilitas HTSCC untuk membantu melahirkan pengemudi professional yang berkualifikasi untuk kelancaran bisnis pelanggan dan keselamatan  dan keamanan di jalan”.

Layanan After Sales

Dalam Total Support Corner, tentu saja dalam pengunjung dapat memanfaatkan program – program aftersales yang Hino hadirkan seperti service on site dan part consignment. Service on site sendiri merupakan solusi yang Hino hadirkan untuk menjangkau customer yang terkendala lokasi atau jarak yang jauh dari dealer terdekat. Bagi pemilik armada bisnis Hino, saat mengalami gangguan pada kendaraan atau perawatan berkala tidak perlu khawatir, cukup kontak Hino customer call center atau dealer terdekat, maka konsumen akan dilayani service advisor yang akan membantu mengindentifikasi  kendaraan dan mekanik bersertifikasi segera datang. Sementara part consignment adalah program dimana suku cadang yang sesuai kebutuhan dan butuh cepat, disimpan pada gudang pelanggan dengan tujuan memenuhi kebutuhan suku cadang dalam jangka waktu tertentu sehingga mengurangi waktu downtime kendaraan dan bisnis tetap berjalan dengan lancar.

Hino Road To Euro4

Dalam GIIAS kali ini, Hino memajang beberapa suku cadang dari mesin common rail. Selain itu turut juga ditampilkan teknologi mesin common rail terbaru J08E dengan standar emisi Euro 4 sebagai bentuk kesiapan implementasinya pada April 2022 nanti. Hino Indonesia telah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan EURO4 untuk pasar Ekspor. Untuk itu segala fasilitas dan lini produksi di pabrik telah dipersiapkan. Berbagai pengembangan kendaraan turut juga dilakukan untuk memastikan kendaraan Hino sudah sesuai regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk mesin terbaru J08E kini disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) sehingga energi yang dihasilkan dari pembakaran akan maksimal. Hino juga menyiapkan sistem kendali emisi seperti EGR (Exhaust Gas Recirculation) system untuk menurunkan kadar Nox pada gas buang yang berbahaya bagi pernapasan manusia.

 

Program Acara Hino

Selain display kendaraan dan teknologi, booth Hino juga dilengkapi dengan beragam fasilitas dan acara didalamnya. Hino akan mengadakan  acara – acara talkshow atau diskusi seperti penjelasan mengenai mobil vaksin dan Bus Hino, diskusi terkait transportasi massal bus BTS dan ada penjelasan mengenai Hino Connect dan apresiasi terhadap pemakainya atau menuju 20K subscription. Untuk itu, tunggu apa lagi, silahkan kunjungi booth Hino di Hall 7E dalam GIIAS 2021.

  • Bagikan