Menyambut Hari Armada RI ke -76 Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Laksanakan Donor Darah

  • Bagikan

ANALISNEWS, ACEH UTARA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe menyelenggarakan donor darah dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021, donor darah dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Mako Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, Jl. KKA KM.2 Gampong Paloh Igeuh, Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara. Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E. M.Tr. Hanla., M.M. mengatakan selain dalam rangka Hari Armada RI ke 76 Tahun 2021 juga perintah langsung Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., donor darah hari ini juga disaksikan langsung oleh Pangkoarmada I melalui daring.

Donor darah hari ini juga untuk membantu masyarakat Aceh yang membutuhkan darah dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial dari prajurit TNI AL khususnya prajurit Lanal Lhokseumawe serta Ibu Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Arahan dari Pangkoarmada I, seluruh Pangkalan TNI AL yang ada di wilayah kerja Koarmada I, agar bisa penyelenggarakan 1 atau 3 bulan sekali melaksanakan giat donor darah guna membantu menyediaan stok darah di PMI daerah wilayah kerja Pangkalan.

Jika ada masyarakat yang membutuhkan darah TNI AL siap harus membantu dengan cara mengirimkan surat ke pimpinan TNI AL yang berada di daerah agar prajurit TNI AL bisa mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Donor darah hari ini dilaksanakan serentak di wilayah kerja Komando Armada I yang ada di pusat maupun di daerah-daerah, tenaga kesehatan donor darah dari BP (Balai Pengobatan) Lanal Lhokseumawe bekerja sama dengan PMI Aceh Utara dengan peserta donor darah dari prajurit Lanal Lhokseumawe, Den Arhanud 001, Paskhas TNI AU Kompi Senapan B Yonko 469, Brimob Yon B Pelopor Polda Aceh, anggota Jalasenastri, serta masyarakat umum.

Donor darah Lanal Lhokseumawe hari ini berhasil mengumpulkan 53 kantong darah, darah tersebut akan di gunakan untuk pasien yang ada di Rumah Sakit Kab. Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, ucap Kolonel Marinir Dian.

Donor darah Lanal Lhokseumawe dihadiri dan diikuti Pasintel Mayor Marinir Darmo S., Paspotmar Mayor Laut (KH) Farizal S.Hi., Perwira Staf , Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Lhokseumawe, Ibu Ketua dan pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I, dalam pelaksanaan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.(har-Taufikin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan