Nakes RSUD Ade M. Djoen Sintang Gunakan Truk TNI Sebagai Alternatif Angkutan Saat Banjir

  • Bagikan

Analisnews, Sintang, Kalbar – Ditengah bencana banjir ini tidak menyurutkan semangat para Nakes RSUD Ade M Djoen dalam melayani masyarakat. Hal ini terlihat saat mengantri naik angkutan truk yang disediakan oleh pihak Korem 121/Abw untuk antar jemput.

Banjir yang melanda kabupaten Sintang ini hampir semua para Nakes RSUD Ade M. Djoen mengalami kendala menuju RSUD tersebut.

Banjir mengakibatkan ruas jalan tidak bisa dilewati kendaraan bermotor kecil apalagi roda dua. Untuk mengatasi hal tersebut Korem 121/Abw terus berupaya membantu mengantar para Nakes menuju ke RSUD.

Menurut Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono, untuk antar para Nakes sudah disiapkan Armada truk yaitu dari Denpal 1/Stg, Yonif 642/Kps, Denmarem 121/Abw.

“Pokoknya kita siapkan semua fasilitas yang ada demi membantu masyarakat yang berdampak banjir,” ungkapnya pada Kamis (11/11/2021) pada para awak media.

Untuk mengantar para Nakes RSUD Ade M Djoen kata Kapenrem, dibagi tiga shiff yaitu dinas pagi, dinas sore, dinas malam ini sesuai permintaan dari pihak RS.

“Ya mudah-mudahan dengan adanya angkutan ini para Nakes RSUD Ade M Djoen tetap semangat dalam melayani masyarakat yang sakit terutama yang terdampak banjir,” jelas Mayor Inf Supriyono.

Nakes banyak yang berasal dari perumahan BTN Cipta Mandiri Masuka, Sungai Durian, Mungguk Serantung dan tinggal di jln . MT Haryono.

“Semua harus diangkut dengan kendaraan truk untuk menuju ke RSUD Ade M Djoen,” katanya.

Sementara itu salah satu Nakes yang akrab dipanggil Kak Yayuk dengan kental bahasa Melayunya merasa senang dan nyaman ada angkutan truk dari TNI. Bisa masuk kerja ke kantor.

“Senang rase hati kamek ni untung benar ade angkutan dari TNI kalau tadak ade macem manelah kamek nak pergi kerje, udahlah jauh banjir pulak ni, mane gak bisa lewat motor kamek, banjir hampir sedade, untung lah Ade pihak TNI bise antar jemput kamek kamek ni makasih pak TNI ,” ungkap Kak Yayuk.

  • Bagikan