Peran generasi muda yang potensial, produktif, kreatif, serta mempunyai inspiratif yang konstruktif

  • Bagikan

ANALISIS NEWS- MALUKU-Pemuda menjadi penting perannya bukan saja karena bagian terbesar dari penduduk Indonesia saat ini berusia muda, tetapi penting karena baerbagai alas antara lain, Sebab pemuda adalah generasi penerus yang akan melanjutkan cita-cita perjuangan Masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur,(SBT)di Bumi Ita Wotu Nusa.

Dalam kelangsungan sejarah dan budaya bangsa, corak dan warna masa depan suatu suatu Daerah yang akan sangat ditentukan oleh arah persiapan atau pembinaan dan pengembangan generasi muda pada saat ini.

Peranan generasi muda dalam pembangunan sangat penting artinya Bahwa bukan saja karena pemuda sebagai lapisan masyarakat paling besar tetapi yang paling penting adalah tanpa potensi dan kreativitas generasi muda, maka pembangunan akan dapat kehilangan arah,”Paparny Sinyo Ambar.

“Lanjutnya Untuk mencapai suatu tujuan tersebut sangat diperlukan peran pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur,(SBT)serta semua lapisan masyarakat terutama generasi muda yang perlu dipersiapkan Agar kedepan untuk menerima tongkat estafet agar dapat melanjutkan perjuangan pada Masayarakat Di Kacamatan Bula.(Senin/8/11/2021)

“dan mampu menghadapi tantangan dan menjawab tantangan dimasa yang akan datang. Sebagai generasi penerus, pemuda terutama pelajar dan mahasiswa harus tangguh menghadapi tantangan yang akan datang demi tercapainya tujuan pada suatu Daerah.

Pungkasnya”, Ambar menyampaikan Bahwa dalam satu gerak langkah yang terarah, terpadu dan berkesinambungan maka generasi Pemuda Di Kecamatan Bula perlu dipersiapkan secara matang dan usaha persiapan itu melalui program pembinaan generasi muda.agar Pembangunan membutuhkan generasi muda yang potensial, produktif, kreatif, serta mempunyai inspiratif yang konstruktif.

Partisipasi Peran Pemuda Bula ke depan agar dalam pembangunan harus sejalan dengan cita-cita , dalam lingkungan ini diharapkan generasi muda untuk mengambil bagian secara efektif.

Berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan yaitu mereka memahami sesungguhnya tentang keadaan lingkungan sosial dan ekonomi masyarakat. Mereka mampu menganalisis sebab dan akibat dari berbagai kejadian yang terjadi dalam masyarakat.

Ungkapan Shinyo Ambar agar,mampu merumuskan solusi untuk mengatasi permasalahan dan kendala yang dihadapi masyarakat. Mereka mampu memanfaatkan sumber daya pembangunan yang terdiri dari SDA, SDM, Dana dan Teknologi yang dimiliki utnuk meningkatkan produksi dan produktivitas.

  • Bagikan