Polres Kotabaru Mengedepankan Sikap Humanis, Edukatif, dan Persuasif pada Operasi Zebra Intan 2021

  • Bagikan
Polres Kotabaru resmi memberlakukan Oprasi Zebra Intan 2021 yang di mulai hari ini hingga 28 November 2021 mendatang di Kabupaten Kotabaru, hal tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Kotabaru Senin, (15/11/21).

ANALISNEWS, KOTABARU – Polres Kotabaru resmi memberlakukan Oprasi Zebra Intan 2021 yang di mulai hari ini hingga 28 November 2021 mendatang di Kabupaten Kotabaru, hal tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Kotabaru Senin, (15/11/21).

Turut hadir dalam acara, Sekda Kotabaru, Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, perwakilan Kodim 1004/ktb, Dishub Kotabaru, Satpol-PP, jajaran Polres Kotabaru, dan tamu undangan.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar yang diikuti jajaran Polres Kotabaru, Unsur TNI, Satpol-PP dan Dishub Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar mengatakan, ini merupakan Operasi gabungan antara TNI, Polantas, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, beserta jajaran Polres Kotabaru. bahwa dengan Operasi ini diharapkan mampu membuat masyarakat disiplin protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas.

Kapolres juga menyampaikan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2021 kali ini lebih mengutamakan Edukatif dan Simpatik.

“Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra, melaksanakan Operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,” ucap Kapolres.

Dia menekankan anggotanya untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas. dan meminta para anggotanya bertindak secara profesional.

“Agar dapat memperhatikan attitude anggota di lapangan, tetap menjaga sopan santun dan profesional. untuk sementara, tidak ada penindakan, namun kita lakukan secara humanis kepada pelanggaran berlalulintas dalam pelaksaan kegiatan Operasi Zebra Intan 2021 ini. untuk lebih mengedepankan pola Preemtif dan Preventif,” jelas Gafur.

Di samping itu, kami juga memberikan himbauan agar tertib berlalulintas, sekaligus kita juga akan memberikan edukasi membudayakan prokes 5M.

“Gafur, berharap dengan adanya operasi ini, untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas dan sekaligus dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotabaru,” ucapnya. (zn)

  • Bagikan