Polres Pekalongan Mulai Sasar Anak Sekolah Dasar Untuk Diberikan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Analisnews, Pekalongan – Dinas Kesehatan bersama dengan Polres Pekalongan mulai menyasar vaksinasi untuk siswa Sekolah Dasar (SD) hal itu dilakukan untuk menciptakan herd immunity di kalangan anak.

”Vaksinasi di Kab.Pekalongan saat ini menyasar anak SD yang sudah berusia 12 tahun, karena mereka rentan tertular virus Corona,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui PS. Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H., Sabtu (27/11/2021)

Saat ini, kata dia, pembelajaran tatap muka (PTM) telah dilakukan kepada mereka mulai tingkatan SD hingga SMP. Untuk itu, vaksinasi tetap dilakukan baik itu level SMP dan SMA maupun tingkatan SD. Karena pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak hingga lansia.

Untuk itu pihaknya berpesan kepada para Orangtua untuk tidak perlu khawatir, hanya perlu persiapkan anak-anaknya dalam kondisi sehat dan bugar. Jangan diperbolehkan begadang dan jangan lupa sarapan lebih dulu. Semoga dalam pemberian vaksinasi bisa berjalan lancar. .

“Kalau sudah vaksin semua anak-anak SD, belajar di sekolah dan kelas lebih aman orang tua tidak perlu khawatir lagi,” kata Ipda Heru. (Yuli-Er$hi/Red)

  • Bagikan