Rakorwil PWO IN Jateng Hasilkan 5 Keputusan

  • Bagikan

Analisnews, Pekalongan – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWO IN) Jawa Tengah diselenggarakan di kota Batik Pekalongan, Minggu (28/11/2021) bertempat di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan.

Hadir dalam acara tersebut Imam Subagyo mewakili PWO IN Jawa Tengah, pengurus PWO IN Pekalongan Raya dan perwakilan pengurus PWO IN kota/kabupaten se Jawa Tengah.

Ketua PWO IN Jateng yang diwakilkan oleh Imam Subagyo selaku Sekjen mengatakan sangat antusias terhadap semangat rekan-rekan pengurus PWO IN Pekalongan Raya.

“Saya mewakili Ketua PWO IN Jateng bapak Rahmat Da’wah, yang hari ini belum bisa hadir dikarenakan masih ada acara di Jakarta, sangat antusias melihat semangat teman-teman PWO IN Pekalongan Raya. Dengan semangat rekan-rekan Pekalongan inilah, acara Rakorwil dan Deklarasi ini bisa terselenggara dengan sukses,” kata Imam

Dalam Rakorwil tersebut menghasilkan 5 (lima) keputusan berdasarkan usulan dan masukan dari beberapa perwakilan PWO IN kota/kabupaten. 5 (lima) hasil keputusan tersebut adalah :

Pertama, Bahwa PWO adalah merupakan wadah organisasi media online. Kedua, bahwa dalam hal tuduhan sepihak tentang legalitas PWO kab/kota se Jawa Tengah dari pihak-pihak yang diduga kurang bertanggungjawab sebagaimana yang dituduhkan didalam Rakorwil Jepara, maka hal tersebut tidak ada hubungannya dengan PWO Jateng. Karena Surat Keputusan PWO kab/kota se Jateng hanya diterbitkan oleh DPW PWO jateng.

Ketiga, bahwa dalam hal penataan organisasi PWO Jateng, maka perlu ada penambahan ketua harian dan para wakil ketua serta pengurus lainnya yang bisa mendukung kinerja PWO jateng.

Keempat, bahwa dalam hal peningkatan profesionalisme pers, maka diperlukan Pelatihan Wartawan dan atau sekolah wartawan minimal bisa diselenggarakan 3 (tiga) kali dalam setahun, sebagai bagian dari upaya meningkatkan profesi wartawan PWO Jateng.

Dan yang kelima, bahwa dalam hal meningkatkan kemitraan PWO jateng dengan institusi-institusi lainnya, maka perlu dilakukan komunikasi antar inter lembaga Pemerintah atau swasta dengan PWO Jateng secara harmonis, berdaya guna dan saling menguntungkan.

  • Bagikan