Sekda Kotabaru Hadiri Tanam Bibit Pohon Ulin di Kawasan Wisata Tumpang Dua

  • Bagikan
Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalsel menggelar penanaman pohon di kawasan wisata Tumpang Dua Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau laut utara Kabupaten Kotabaru, Senin (22/11/21).

ANALISNEWS, KOTABARU – Dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalsel menggelar penanaman pohon di kawasan wisata Tumpang Dua Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau laut utara Kabupaten Kotabaru, Senin (22/11/21).

Nampak hadir dalam acara, Sekda Kotabaru Said Akhmad dalam melakukan penanaman bibit pohon Ulin bersama perwakilan Kodim 1004/ktb, Lanal, Polres, Kejari, Perusahaan, beserta undangan.

Penanaman ribuan pohon berbagai macam jenis pohon tersebut, dilakukan secara serentak ditanam ditiga tempat yakni, KPH Cantung, KPH Sengayam dan KPH Pulau Laut Sebuku, untuk pelaksanaannya dilakukan di kawasan RPH Pulau Laut Utara dan Sebuku, RPH Pulau Laut Tengah serta tidak RPH Pulau Laut Selatan.

Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad mengatakan, penanaman pohon ini adalah langkah strategis untuk menghijaukan wilayah Kalsel khususnya Kabupaten Kotabaru, ini nantinya untuk anak cucu kita kedepannya. dengan menanam pohon artinya untuk melakukan penghijauan, sebab tanaman adalah sumber mahluk hidup untuk bernapas.

“Said berharap, agar semua pihak da bersama-sama menjaga dan memelihara tanaman ini, hingga bisa tumbuh dan bermanfaat. hal ini dilakukan untuk berkelanjutan bukan hanya hari ini saja,” harapnya singkat.(zn/Taufikin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan