TNI AL Lantamal VII Kebut Percepatan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri di Labuan Bajo

  • Bagikan

ANALISNEWS, LABUAN BAJO – Menurunnya serangan pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur(NTT), tidak terlepas dari gencarnya TNI-Polri dan unsur terkait melaksanakan serbuan vaksinasi di berbagai daerah.

Kali ini TNI AL Lantamal VII melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII ikut berpartisipasi dalam kegiatan gerai serbuan vaksinasi Covid-19 TNI-Polri bertempat di Gereja Paroki Roh Kudus, Labuan Bajo, Kab. Manggarai Barat, NTT, Sabtu(6/11).

Pada kegiatan gerai vaksinasi ini, TNI Lantamal VII dalam hal ini Diskes Lantamal VII yang diketuai Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, AMFT., SKM, M.Kes membawa tim vaksinator Lantamal VII 8 orang(Diskes dan RSAL Samuel J. Moeda), pendukung Lantamal VII 13 orang, sedangkan TNI AD (Denkes Wirasakti) 4 orang, TNI AU (RSAU Kupang) 3 orang dan Biddokes Polda Kupang 6 orang. Selama pelaksanaan vaksinasi sekitar 462 orang terdaftar, 440 orang tervaksin dan 22 orang penundaan vaksinasi. Untuk jenis vaksin yang digunakan Sinovac dengan vaksin pertama 405 orang dan vaksin Kedua 35 orang.

Warga masyarakat Labuan Bajo tampak antusias mengikuti gerai serbuan vaksinasi TNI-Polri dan selama pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman, serta dengan protokol Kesehatan. Selain itu gerai serbuan vaksinasi TNI-Polri ini terus digencarkan di wilayah-wilayah terpencil, tujuannya untuk membantu mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, gerai serbuan vaksinasi TNI-Polri ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P., dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka kunjungan kerjanya di Labuan Bajo. (Pen2)

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan